Dugaan Pelecehan Seksual, Posko Pengaduan Gofar Hilman Sudah Terima Banyak Cerita dan Aduan Lain

Minggu, 27 Juni 2021 - 14:10 WIB
loading...
Dugaan Pelecehan Seksual, Posko Pengaduan Gofar Hilman Sudah Terima Banyak Cerita dan Aduan Lain
Pos pengaduan Gofar Hilman masih akan terus dibuka bagi yang ingin berbagi cerita. Foto: Instagram pribadi
A A A
JAKARTA - LBH APIK Jakarta dan SAFEnet menginisiasi untuk membuka posko pengaduan korban dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman.

Sejak dibuka pada 18 Juni 2021 lalu, pos pengaduhan Gofar Hilman yang dikelola kedua lembaga ini telah menerima berbagai cerita dan aduan dari korban dan saksi lain.

"Sejak dibuka pada 18 Juni 2021. Pos pengaduan Gofar Hilman yang dikelola LBH APIK Jakarta, SAFEnet dan para korban yang bersolidaritas telah menerima cerita dan aduan dari korban dan saksi lain," tulis akun Instagram @lbhapik.jakarta.

Pos pengaduan Gofar Hilman masih akan terus dibuka bagi yang ingin berbagi cerita. Selain itu, bagi para korban juga bisa mendapatkan akses pendampingan hukum, konseling psikologis dan terkait keamanan digital.

Posko pengaduan ini dapat diakses dengan menghubungi: Email aduankorban.gh@awaskbgo.id Instagram https://instagram.com/aduankorban.gh

Dikabarkan sebelumnya, baru-baru ini pelecehan seksual kembali terjadi. Terduga pelaku pelecehan tersebut adalah presenter/aktor/YouTuber Gofar Hilman.

Berawal dari akun Twitter @quweenjojo yang menceritakan pengalamannya menghadapi kekerasan seksual yang dia alami 3 tahun lalu.

Akun twitter Nyelaras mengatakan, melihat adanya potensi korban yang masih belum berani bersuara.

"Setelah thread yang ku buat dibaca oleh banyak orang, ternyata beberapa orang menceritakan pengalaman tidak mengenakannya juga, aku nggak sendiri. Sudah ada 8 orang, termasuk aku) yang mengalami kejadian serupa dilakukan oleh orang yang sama, GH. #BeraniLawanGH," cuit @quweenjojo di Twitter.



Gofar Hilman sendiri baru saja membeberkan klarifikasinya atas tuduhan pelecehan seksual yang diarahkan kepadanya. Lewat media sosial Instagram, penyiar radio sekaligus YouTuber itu menegaskan bahwa dia tidak pernah melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan sebuah akun Twitter, pada awal Juni lalu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)