Nggak Pakai Ribet Ini Cara Mematikan Antivirus di Windows 10

Jum'at, 25 Juni 2021 - 20:37 WIB
loading...
Nggak Pakai Ribet Ini Cara Mematikan Antivirus di Windows 10
Menonaktifkan Antivirus di Windows 10. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Windows Defender sebuah aplikasi antivirus bawaan Windows 8 dan 10. Walaupun cukup berguna untuk mengamankan komputer kita dari serangan virus berbahaya yang menyebabkan laptop lemot, namun nyatanya masih banyak yang ingin mematikan antivirus Windows 10 tersebut.

Alasan yang paling sering adalah karena Windows Defender sering menghapus file dan aplikasi yang dianggap virus. Padahal sebenarnya file dan aplikasi tersebut tidak berbahaya. BACA JUGA - Penonton Membludak, WHO Yakin Piala Eropa 2020 Lahirkan Varian Baru COVID-19

Selain itu, Windows Defender juga sering memblok proses instalasi aplikasi dan game. Sehingga tidak ada cara lain selain mematikan permanen atau sementara antivirus Windows 10 tersebut.

Seperti dilansir dari website resmi Microsoft langkah-langkah ini untuk menonaktifkan proteksi antivirus Pertahanan Microsoft untuk sementara waktu di Keamanan Windows. Namun, ingatlah bahwa jika Anda melakukannya, perangkat Anda mungkin rentan terhadap ancaman.

Pilih Mulai > Pengaturan > Update & Security > Keamanan Windows > & threat protection> Kelola pengaturan (atau Pengaturan proteksi ancaman & virus di versi Windows 10 sebelumnya).

Cara Mematikan Antivirus Windows 10 Permanen

Jika kamu ingin menginstal antivirus lain, kamu harus mematikan Windows Defender secara permanen agar nantinya tidak bentrok.

Untuk melakukannya, ada 3 cara yang bisa kamu pilih. Yaitu dengan:

Local Group Policy
Registry Editor
Defender Control

1. Local Group Policy
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)