Maju Caketum APJII, Parlin Pasaribu Dorong Pemerataan Akses Internet

Minggu, 20 Juni 2021 - 19:35 WIB
loading...
Maju Caketum APJII, Parlin Pasaribu Dorong Pemerataan Akses Internet
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) terus berupaya mendorong penyediaan akses internet yang merata, pelayanan publik berbasis internet yang berkualitas, dan meningkatkan literasi digital nasional.

Hal itu mengemuka dalam 'Internet Talk' yang digelar calon ketua umum APJII periode 2021-2024, Parlin Pasaribu, di Jakarta, Jumat (18/6). “Internet Talk ini diselenggarakan untuk mendiskusikan aneka gagasan dalam mendukung upaya pemerintah mempercepat penyediaan akses internet, agar dapat menjangkau dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujarnya, dikutip Minggu (20/6/2021).



Parlin yang berpengalaman belasan tahun di bidang ICT itu meyakini, akses terhadap informasi dan komunikasi yang merata di seluruh Indonesia akan berkontribusi penting pada kemajuan ekonomi di Tanah Air.

Demi mencapai tujuan itu, Parlin mendorong anggota APJII yang mayoritas berbasis di DKI Jakarta, menjalin kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah dan anggota APJII di daerah, untuk mempercepat penyediaan akses internet dalam rangka transformasi digital nasional.

“Anggota APJII harus memperkuat kerjasama dengan pemerintah untuk menghadirkan pelayanan publik berbasis internet yang berkualitas, dan meningkatkan literasi digital nasional,” tandasnya.



Dia juga menekankan pentingnya meningkatkan kemampuan manajemen risiko terhadap potensi kejahatan siber atau cybercrime yang jian marak seiring pesatnya perkembangan teknologi digital.

“Anggota APJII perlu meningkatkan awareness terhadap cybercrime dan melakukan manajemen risiko, untuk mengantisipasi dampak merugikan dari cybercrime,” tegasnya.

Sebagai informasi, APJII akan menggelar Musyawarah Nasional XI di Bali pada 28 Juni-30 Juni, di mana salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum APJII periode 2021-2024.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)