WhatsApp Beta untuk iOS Tambah Dukungan QR Code

Selasa, 26 Mei 2020 - 06:22 WIB
loading...
WhatsApp Beta untuk iOS Tambah Dukungan QR Code
Menurut laporan WABetaInfo, versi baru 2.20.60.27, yang masih beta, menawarkan kemungkinan untuk mengenkripsi riwayat obrolan pengguna disimpan di iCloud. Yang paling penting, ini didukung dengan fitur QR code. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - WhatsApp dilaporkan menambahkan fitur baru, yakni dukungan QR untuk pengguna beta di iOS . Penambahan fitur ini juga segera hadir untuk pengguna Android . (Baca juga: Rekor Internet Tercepat, Unduh 1.000 Film HD hanya 1 Detik )

Menurut laporan WABetaInfo, versi baru 2.20.60.27, yang masih beta, menawarkan kemungkinan untuk mengenkripsi riwayat obrolan pengguna disimpan di iCloud. Yang paling penting, ini didukung dengan fitur QR code.

Fitur ini menghasilkan QR code pribadi yang dapat dibagikan kepada pengguna lain. Sehingga lebih mudah menemukan kontak di WhatsApp.

Selain itu, jika tidak sengaja berbagi QR code dengan orang yang tidak diinginkan, pengguna dapat mengatur ulang dan membuat yang baru, tanpa ada batasan berapa kali melakukannya.

Penting untuk diingat bahwa dengan membagikan QR code, pengguna juga membagikan nomor telepon. Dengan begitu, sehingga fitur ini bukan untuk berkomunikasi secara anonim, demikian dikutip dari Phone Arena.

Namun, karena ini adalah pembaruan sisi server, tidak semua orang akan mendapatkan fitur ini dalam waktu yang bersamaan.

Pembaruan tersebut, tidak dibatasi oleh wilayah, sehingga pengguna bisa mendapatkannya di mana pun Anda tinggal. Dengan catatan, Anda memang terdaftar pada program pengujian beta WhatsApp.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)