Dukung Transformasi Digital, Accelerate Digital Business Transformation Digelar

Jum'at, 09 Juli 2021 - 11:49 WIB
loading...
Dukung Transformasi Digital, Accelerate Digital Business Transformation Digelar
Jajaran merek handphone. FOTO/ IST
JAKARTA - Selular Media Network kembali menyelenggarakan Selular Award 2021 sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku industri teknologi (ICT) di Tanah Air.

Bertajuk “Accelerate Digital Business Transformation”, Selular Award ke-18 ini diselenggarakan secara virtual melalui live streaming di kanal YouTube Selular TV pada Rabu (7/7/2021), pukul 13.00-14.30 WIB.

Sebelumnya, acara Selular Award ke-17 juga digelar secara online melalui YouTube Selular TV. Mengingat pandemi di Indonesia hingga saat ini masih belum berakhir, serta mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi kerumunan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku di wilayah Jawa dan Bali dari tanggal 3 sampai 20 Juli 2021. BACA JUGA - Ilmuwan Ungkap Misteri Lenyapnya Air Danau Besar di Antartika

“Sejak awal kehadirannya, Selular Award disambut baik oleh kalangan industri, karena dapat menjadi parameter dan pencapaian kinerja, sekaligus mendorong kompetisi yang sehat. Mengambil tema ‘Acellerate Digital Business Transformation’, Selular Award ke-18 menjadi cerminan bagi para pelaku usaha dalam mengarungi tantangan dan dinamika bisnis yang kerap berubah. Era baru dengan menggarap apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen menjadi tantangan sekaligus peluang bagi industri telekomunikasi dan digital business di Tanah Air,” ujar Uday Rayana, Editor in Chief dan CEO Selular.

Menurut Uday, sejak 2020, industri telekomunikasi dan digital business dihadapkan pada dinamika persaingan yang ketat dan tekanan akibat pandemi Covid-19. Namun, kebutuhan pengguna akan layanan data serta aplikasi semakin meningkat.



“Hal itu menunjukkan transformasi digital tengah masyarakat berkembang lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Sehingga menjadi modal yang sangat berharga bagi terbentuknya ekosistem digital. Apalagi Indonesia juga sudah memasuki era 5G. Sebagai penggerak industri 4.0, layanan 5G dapat memangkas kesenjangan pembangunan, sekaligus meningkatkan daya saing (competitiveness advantage) Indonesia di masa depan,” jelas Uday.

Polling Selular Award 2021 ini melibatkan 878 responden yang terdiri dari karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa dan pelajar. Polling ini dilakukan secara online dan diikuti oleh pembaca yang tersebar di kota-kota besar seperti DKI Jakarta, Tangerang, Jawa Tengah, Jawa Barat, Palembang, Lampung, Padang dan Kalimantan.

“Melalui Selular Award, masyarakat dan dunia usaha dapat menilai brand-brand dan perusahaan mana saja yang memiliki prestasi mencorong. Mereka yang mampu meraih penghargaan di ajang Selular Award, dinilai telah mampu mengatasi tantangan, sekaligus menunjukkan prestasi yang signifikan dibandingkan para pesaing. Keberhasilan tersebut dapat mendorong reputasi dan kepercayaan para stake holder, menumbuhkan loyalitas konsumen, sekaligus meningkatkan penjualan,” tutup Uday.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE