Hari Media Sosial, Facebook Rilis Panduan Anti-Ribet Bermedsos

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:29 WIB
loading...
Hari Media Sosial, Facebook Rilis Panduan Anti-Ribet Bermedsos
Bertepatan dengan Hari Media Sosial 10 Juni di Indonesia, Facebook meluncurkan buku Panduan Konsumen Anti-Ribet. Foto/dok
JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Media Sosial 10 Juni di Indonesia. Facebook meluncurkan buku Panduan Konsumen ‘Anti-Ribet’.

Peluncuran buku panduan yang bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika ini, bertujuan memberikan pemahaman yang mudah agar tetap aman dan nyaman saat berada di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

BACA: Ilmuwan Rusia Hidupkan Hewan Purba Setelah Membeku Selama 24.000 Tahun

"Melalui buku Panduan Konsumen ‘Anti Ribet’ #NyamandiSosmed ini, kami hendak mengajak orang-orang untuk memahami pentingnya menjaga keamanan dan memperkuat privasi ranah online dengan memanfaatkan fitur-fitur di Facebook, Instagram, dan WhatsApp," kata Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik untuk Facebook di Indonesia. dalam keterangan tertulis, Kamis (10/6/2021).

Dikemas dalam bahasa sehari-hari, buku Panduan Konsumen ‘Anti Ribet’ #NyamandiSosmed ini memaparkan tentang cara mudah mengaktifkan fitur-fitur keamanan di aplikasi.



Salah satunya yakni Autentikasi Dua Langkah hingga cara melakukan Pemeriksaan Keamanan Facebook untuk memastikan akun telah terlindungi.

BACA JUGA: Udah Pada Aus, Ini Ciri-ciri Mobil yang Pernah Turun Mesin

Panduan ini juga membahas tentang salah satu isu yang sering dihadapi oleh publik, yakni aksi penipuan online dan pembajakan akun.

Di buku ini, orang-orang dapat menemukan tips untuk mengenali bentuk-bentuk penipuan online, hingga langkah-langkah mudah untuk melakukan pelaporan dan mengembalikan akun yang dibajak oleh pihak tak bertanggung jawab.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE