Saingi Apple Card, Google Bersiap Hadirkan Kartu Debit Pintar

Senin, 20 April 2020 - 13:04 WIB
loading...
Saingi Apple Card, Google Bersiap Hadirkan Kartu Debit Pintar
Google Card . FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Google dikabarkan sedang mempersiapkan kartu fisik untuk pembayaran. Ini dilakukan setelah Apple merilis kartu serupa yakni Apple Card pada Maret lalu, dan Huawei yang meluncurkan kartu pembayaran pekan lalu.

Kartu yang bakal disebut Google Card itu merupakan kartu debit yang akan bermitra dengan bank yang berbeda dengan Apple Card yang bekerja sama dengan Mastercard dan Goldman Sachs, termasuk Stanford Federal Credit Union dan Citi.

Google Card juga akan dibekali chip yang didukung Visa, namun perusahaan mesin pencari itu kemungkinan akan memperluas dukungan untuk prosesor pembayaran lain, seperti Mastercard.

Kartu ini nantinya dapat digunakan untuk pembelian di toko-toko ritel dan juga akan mendukung pembayaran contactless atau tanpa kontak.

Akan ada pula versi virtual Google Card yang dapat digunakan pembayaran mobile lewat Bluetooth, dan pengguna juga akan mendapat nomor kartu virtual untuk pembelian daring.

Pengguna bisa memantau semua transaksi lewat apliaksi Google, yang kemungkinan adalah Google Pay. Disediakan pula opsi untuk mengunci kartu jika disalahgunakan atau dicuri, begitu juga jika ada orang lain yang mencoba memperoleh akses ke akun pengguna.

Belum diketahui pasti kapan Google akan mengumumkan kartu debit fisik tersebut. Dalam sebuat pernyataan dikutip dari GSM Arena, Senin (20/4/2020) , merka sedang mencari cara untuk bermitra dengan bank di Amerika Serikat unutk layanan menawarkan rekening giro melalui Google Pay.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)