Bikin Hancur Bitcoin, Kelompok Anonymous Serang Elon Musk

Senin, 07 Juni 2021 - 00:12 WIB
loading...
Bikin Hancur Bitcoin, Kelompok Anonymous Serang Elon Musk
Bos Tesla Elon Musk dan kelompok Anonymous. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Kelompok Anonymous telah mengirim pesan untuk CEO Tesla Elon Musk dalam sebuah video di mana mereka menyebut Bos Tesla tidak lebih dari pria kaya narsistik lain yang sangat membutuhkan perhatian. Hal itu dilakukan buntut cuitan Musk soal Bitcoin.

Anonymous, seorang aktivis internasional terdesentralisasi dan gerakan hacktivism, memposting video Jumat diarahkan pada Musk.

Mengenai masalah bitcoin dan pendapatan Tesla, Anonymous mengatakan: "Sekarang secara luas diyakini bahwa Anda telah dipaksa untuk meninggalkan keterlibatan perusahaan Anda dengan bitcoin untuk menjaga agar uang pemerintah hijau mengalir ke pundi-pundi Tesla."

Dalam sebuah tweet Rabu pagi, melalui kombinasi teks dan emoji, Musk mengatakan bahwa Tesla memiliki "tangan berlian," menyiratkan bahwa produsen kendaraan listrik itu tidak akan menjual USD1,5 miliar sahamnya dalam bitcoin.

Cryptocurrency paling populer di dunia itu terjun sebanyak 30% pada perdagangan hari Rabu menjadi tepat di atas USD30.000, level terendahnya sejak akhir Januari, menurut Coin Metrics. Itu berarti bitcoin sekarang telah menghapus semua keuntungannya setelah Tesla mengumumkan membeli cryptocurrency senilai USD1,5 miliar.



Tweet Musk yang terbaru tentang posisinya terhadap bitcoin Tesla sedikit membuat bingung. Pasalnya pada 12 Mei lalu, Elon Musk menerangkan, bahwa Tesla tidak lagi menerima pembayaran dengan menggunakan Bitcoin untuk pembelian mobil Tesla. Mengutip pernyataan Musk, langkah itu menyusul kekhawatiran terhadap dampak lingkungan.

Setelah itu, hampir USD 300 miliar lenyap dari seluruh pasar cryptocurrency selama hari yang sama. Musk juga menyarankan di Twitter selama akhir pekan bahwa Tesla mungkin menjual kepemilikan bitcoinnya, tetapi kemudian mengklarifikasi bahwa perusahaan tidak akan menjual.

Tesla sendiri adalah bagian dari industri teknologi besar, turun sekitar 4% sejauh ini. Microstrategy, perusahaan lain yang memegang sejumlah besar bitcoin untuk kas perusahaannya, juga turun lebih dari 7%.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4049 seconds (0.1#10.140)