Jaringan 5G Diluncurkan, vivo Siap Hadirkan Pengalaman Jaringan Hyper 5G Telkomsel

Sabtu, 29 Mei 2021 - 14:09 WIB
loading...
Jaringan 5G Diluncurkan, vivo Siap Hadirkan Pengalaman Jaringan Hyper 5G Telkomsel
vivo menyambut baik peluncuran layanan 5G Telkomsel di Indonesia pada Kamis (27/5/2021).
Kehadiran jaringan 5G telah ditunggu masyarakat. Jaringan yang memiliki tingkat kecepatan berkali lipat dibanding jaringan sebelumnya menjadi jawaban para pengguna digital. Konon, jaringan 5G memiliki kecepatan hingga 100 kali lebih cepat dari 4G. Dengan kecepatan seperti itu, Anda dapat mengunduh film berdurasi dua jam dalam waktu kurang dari 10 detik, sedangkan untuk jaringan 4G membutuhkan hingga tujuh menit. Tentu menggiurkan bukan?

Dari sisi kapasitas, jaringan 5G juga lebih besar dibanding jaringan generasi 4G. Sederhananya jika selama ini kita masih sulit saat menggunakan jaringan di tempat yang sama misalnya di area konser, maka dengan 5G kesulitan tersebut dapat teratasi. Selain itu masih banyak lagi, kelebihan 5G. Tak heran jika kehadirannya sangat diapresiasi berbagai pihak.

Salah satu pihak yang menyambut baik peluncuran layanan 5G Telkomsel di Indonesia pada Kamis (27/5/2021) adalah vivo. Karena langkah Telkomsel tidak hanya sejalan dengan pernyataan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah mengeluarkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) layanan LG kepada PT Telkomsel pada 21 Mei 2021, tetapi juga akan menghadirkan kenyamanan dan jaringan cepat bagi pelanggan vivo di Indonesia.

Untuk tahap awal, peluncuran akan menghadirkan layanan 5G Telkomsel di enam lokasi residensial di Jakarta, dan disusul rangkaian area lainnya. vivo sebagai salah satu pionir teknologi 5G global, sekaligus mitra perangkat teknologi Telkomsel sangat mendukung karena akan semakin mempermudah akses dan memperkuat jaringan komunikasi.



Denny Galant, Product and Marketing Strategy Director vivo Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga menjadi bagian dari peluncuran 5G perdana di Indonesia oleh Telkomsel. “Sebagai salah satu pionir dalam teknologi 5G di industri teknologi global, tersedianya jaringan 5G di Indonesia merupakan salah satu transformasi digital yang banyak dinantikan bukan hanya oleh konsumen, namun juga bagi kami sebagai penyedia perangkat 5G,” ujarnya.

Tercatat sepanjang 2021, vivo telah meluncurkan dua rangkaian produk 5G Ready atau mendukung jaringan 5G yaitu, vivo X60 Series dan vivo V21 Series yang baru saja diperkenalkan pada akhir Mei.

Denny menyatakan, kedua seri smartphone tersebut telah mendukung jaringan 5G, termasuk band 40 di rentang frekuensi 2300 MHz yang digunakan oleh Telkomsel. “Bukan hanya dari aspek chipset, kami memastikan spesifikasi lainnya pada vivo X60 Series dan vivo V21 5G seperti antena, software, juga sudah mampu terkoneksi dengan jaringan 5G dan memberikan pengalaman yang terbaik,” katanya.

vivo X60 Pro
Seri flagship vivo X60 dan vivo X60 Pro disokong dengan chipset Qualcomm SD 870 5G SoC. Chipset ini memungkinkan konektivitas 5G sangat cepat hingga 7,5 Gbps, serta aksesibilitas luas dengan dukungan untuk mmWave, Sub-6 GHz, TDD, FDD, dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS). Bukan hanya merupakan smartphone perdana vivo hasil kolaborasi bersama ZEISS, vivo X60 Series juga smartphone 5G Ready perdana vivo di Indonesia pada tahun ini.

Jaringan 5G Diluncurkan, vivo Siap Hadirkan Pengalaman Jaringan Hyper 5G Telkomsel
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE