Mau Vlogging dan Bikin Podcast, Ini Aplikasi Perekam Suara Terbaik yang Anda Butuhkan

Jum'at, 28 Mei 2021 - 13:53 WIB
loading...
Mau Vlogging dan Bikin Podcast, Ini Aplikasi Perekam Suara Terbaik yang Anda Butuhkan
Aplikasi perekam suara yang ada saat ini menawarkan berbagai kelebihan yang berbeda satu sama lain. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Smartphone pada umumnya memiliki fitur bawaan yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Mulai dari kamera, kalkulator hingga perekam suara. Hanya saja banyak dari fitur perekam suara bawaan ponsel pintar itu tidak terlalu maksimal jika digunakan.

Kebanyakan fitur perekam suara itu hanya bekerja seadanya yakni merekam suara. Terkadang bahkan tidak akan maksimal ketika digunakan karena memang dibuat hanya untuk merekam suara dalam kondisi ideal.



Aplikasi perekam suara saat ini juga semakin dibutuhkan karena memang semakin banyak masyarakat yang keranjingan membuat Vlog atau Podcast. Untuk mendukung hobi baru itu memang dibutuhkan sistem perekam suara yang baik. Hanya saja jika terhalang dana, tidak ada salahnya memanfaatkan gawai Anda yang memang bisa mengunduh aplikasi perekam suara guna memanfaatkan mikrofon yang ada di ponsel pintar.

Dari situ tidak heran jika saat ini banyak bertebaran aplikasi perekam suara yang menawarkan banyak kelebihan. Berikut ini beberapa aplikasi perekam suara yang menurut SINDONEWS.COM memiliki banyak kelebihan yang sangat menarik bagi penggunanya.

Smart Voice Recorder

Smart voice recorder merupakan aplikasi perekam suara dengan interface yang sangat bersih. Cara penggunaannya pun sangat mudah karena memang hanya menekan tombol sudah bisa langsung merekam. Fitur menarik lainnya di aplikasi ini adalah Boosting yang membuat kualitas rekaman suara jadi lebih baik. Silence Skipper juga membuat audio terekam jadi lebih padat. Ada juga fitur penghematan baterai sehingga saat merekam baterai ponsel pintar tidak terkuras habis.

ASR Recorder

Aplikasi ini adalah aplikasi perekam suara yang sangat sederhana hanya saja dilengkapi dengan fitur perekam tambahan yang cukup advance. Salah satu yang menarik adalah menentukan jenis audio yang akan direkam. Pengguna tinggal memilih apakah audio yang terekam disimpan dalam bentuk MP3, WAV, WAV HQ, FLAC dan sebagainya. Aplikasi perekam ini juga memungkinkan penggunanya memaksimalkan penyimpanan secara cloud. Satu lagi, perekam ini adaptif terhadap sistem one push button. Jadi Anda bisa menaruh ikon aplikasi ini di interface depan smartphone Anda. Cukup dengan satu sentuhan tombol di ikon itu maka fitur perekam langsung bekerja.

Titanium Voice Recorder
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)