Tak Perlu Ganti SIM Card, Ini Cara Menjajal Jaringan 5G Telkomsel

Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:01 WIB
loading...
Tak Perlu Ganti SIM Card, Ini Cara Menjajal Jaringan 5G Telkomsel
Untuk fase pertama, jaringan internet generasi ke-5 tersebut baru bisa dinikmati pelanggan di enam wilayah tertentu. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Telkomse l baru saja meluncurkan layanan 5G pertama di Indonesia, Kamis (27/5/20221). Untuk fase pertama, jaringan internet generasi ke-5 tersebut baru bisa dinikmati pelanggan di enam wilayah tertentu.

Di wilayah Jakarta dan sekitarnya, 5G Telkomsel baru ada di Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera.



Penasaran ingin menjajalnya? Berikut ini cara pakai jaringan 5G dari Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, menjelaskan bahwa untuk menggunakan jaringan 5G , pengguna tak perlu mengganti kartu SIM baru, asal sudah menggunakan kartu bertipe uSIM atau kartu SIM 4G.

"Untuk saat ini jaringan 5G tidak perlu mengganti (kartu), asal sudah 4G," ujar Setyanto dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Lalu yang terpenting, Anda harus menggunakan smartphone yang sudah kompatibel dengan jaringan 5G Telkomsel atau di rentang pita frekuensi N40 (2.300-2.400 MHz).

Kemudian, pastikan Anda berada di 6 wilayah residensial yang sudah disebutkan di atas. Jaringan 5G Telkomsel rencananya akan menyusul tersedia secara bertahap di kota-kota besar di Indonesia, mencakup Batam, Medan, Solo, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Balikpapan.



Menurut Setyanto, ketersediaan layanan 5G Telkomsel memang sengaja tidak digelar serentak di semua kota. Pertimbangannya, aspek manfaat dan ekonomi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3126 seconds (0.1#10.140)