Lebaran 2021, Pelanggan 3 Indonesia Sibuk Main PUBG dan Mobile Legends

Rabu, 19 Mei 2021 - 23:30 WIB
loading...
Lebaran 2021, Pelanggan 3 Indonesia Sibuk Main PUBG dan Mobile Legends
3 Indonesia mencatat kenaikan aplikasi mobile games seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends yang naik sekitar 90% hingga 150%. Foto: 3 Indonesia
JAKARTA - Selama Lebaran tahun ini, provider 3 Indonesia mencatat ragam aplikasi pesan seperti WhatsApp mengalami kenaikan penggunaan trafik sebesar 60%, jika dibandingkan dengan hari normal sebelum Ramadhan.

Begitu juga dengan aplikasi mobile game dan streaming, 3 Indonesia mencatat kenaikan aplikasi mobile games seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends yang naik sekitar 90% hingga 150%.

BACA JUGA: Xiaomi Rilis Jawara Baru Redmi Note 10S dengan Layar Super AMOLED dan Kamera 64MP

Selain itu, terdapat kenaikan yang cukup signifikan untuk aplikasi YouTube dan Netflix sebesar 30%.



"Pelanggan 3 Indonesia juga banyak menggunakan media sosial untuk berbagi ucapan dan momen saat Idulfitri," ungkap Desmond Cheung, Chief Technical Officer 3 Indonesia.

Secara keseluruhan, terdapat kenaikan penggunaan aplikasi media sosial sebesar 23%, didominasi oleh aplikasi TikTok yang naik sebesar 70%, diikuti Instagram dan Facebook.

Sementara itu, untuk SMS juga mengalami kenaikan sebesar 14%, sedangkan untuk layanan suara menurun sebesar 6,5%.

Di sisi lain, 3 Indonesia sendiri mengaku telah menggandakan jumlah sites-nya hampir dua kali lipat dalam dua tahun terakhir untuk melayani lebih banyak pelanggan.

Untuk menjalani perayaan Hari Raya Idulfitri 2021, 3 Indonesia memperluas jaringannya di 214 hot spot di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE