Telkomsel Perkuat Jaringan Demi Kenyamanan Silaturahmi Lebaran di Rumah Saja

Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:21 WIB
loading...
Telkomsel Perkuat Jaringan Demi Kenyamanan Silaturahmi Lebaran di Rumah Saja
Telkomsel saat menggelar kesiapan jaringan dan layanan di pengujung periode Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI 2020) bertajuk Virtual Network Inspection RAFI 2020, Jumat (22/5/2020). Foto/Ist
A A A
BANJARNEGARA - Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan dan layanan dalam menyambut pengujung periode Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 1441 H .

Hal tersebut dilakukan guna menjaga kenyamanan pelanggan dalam merayakan Lebaran bersama keluarga dan kerabat. Meskipun pandemik COVID-19 memaksa sebagian masyarakat harus terpisah jarak, mereka masih bisa bersilaturahmi secara virtual.

Komitmen tersebut kembali ditegaskan oleh Telkomsel dalam konferensi video bertajuk “Virtual Network Inspection RAFI 2020” bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate, Jumat (22/5/2020), kemarin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah Rina Retnaningrum, dan Sosiolog Imam Prasodjo.

“Idul Fitri atau Lebaran merupakan momen sekali setahun yang menjadi bagian penting dari kehidupan keagamaan dan budaya masyarakat. Telkomsel sebagai society enabler berupaya memastikan pelanggan dapat tetap menjalin silaturahmi dan saling terhubung dengan orang-orang tercinta walau harus berada di rumah di tengah pandemi COVID-19 yang mengharuskan masyarakat menyesuaikan diri dengan kelaziman baru," kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Dikatakannya, ini juga menjadi bagian dari semangat Telkomsel yang memasuki usia ke-25 tahun untuk terus berada di garis terdepan bersama masyarakat dalam beradaptasi menjalani New Normal di berbagai aspek kehidupan.

Setyanto mengutarakan, komitmen kesiapan Telkomsel ini juga merupakan bentuk nyata dari upaya perusahaan menjalankan instruksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Di mana operator telekomunikasi diminta dapat menyediakan akses internet dengan kapasitas dan kualitas layanan terbaik di masa pandemik COVID-19.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Platem, mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan Telkomsel dalam mempersiapkan jaringan telekomunikasi untuk menghadapai silaturahmi digital dan Lebaran di dalam masa darurat kesehatan ini.

"Pandemik telah mengubah interaksi sosial secara fisik menjadi berpindah ke platform virtual, sehingga kesiapan jaringan telekomunikasi harus berlangsung secara berkelanjutan sebagai bagian dari kenormalan baru dalam kehidupan masyarakat. Saya berharap momentum ini mampu mendorong lebih banyak lagi inovasi lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas secara virtual,” kata Menkominfo.

Dalam kegiatan konferensi video “Virtual Network Inspection RAFI 2020”, Telkomsel memastikan kesiapan seluruh aset terbaik yang dimiliki. Termasuk di dalamnya, karyawan, produk dan layanan, hingga infrastruktur jaringan berteknologi terdepan, dalam menghadapi momen pengujung RAFI 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7815 seconds (0.1#10.140)