5 Aplikasi GPS yang Bisa Digunakan Saat Offline

Kamis, 13 Mei 2021 - 20:02 WIB
loading...
5 Aplikasi GPS yang Bisa Digunakan Saat Offline
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Selama ini semua pengguna android sangat familiar dengan aplikasi Google Maps yang membantu memberi arah ketempat tujuan Anda. Google benar-benar berada di atas angin karena hampir seluruh android langsung tertanam aplikasi Google Maps.

Namun sebenarnya ada banyak opsi selain Google Maps yang bisa menunjukan arah untuk sampai ke lokasi tujuan Anda. Dilansir Androidauthority.com, berikut lima aplikasi GPS terbaik dan opsi aplikasi navigasi untuk Android Anda yang bisa dicoba.



1. HERE WeGo Maps

HERE WeGo adalah salah satu dari pesaing serius Google Maps di ruang aplikasi navigasi. Apikasi ini menggunakan fitur antarmuka yang sederhana dan elegan dengan opsi pemetaan di seluruh dunia.

Tidak seperti Google Maps yang harus dioperasikan secara online, HERE WeGo Maps dapat terus beroperasi walau di lokasi yang tidak ada sinyal sekalipun alias offline. Aplikasi ini juga membantu jika Anda berada di area dengan koneksi data yang tidak stabil.

HERE juga menampilkan informasi lalu lintas (jika tersedia), peta angkutan umum, dan Anda dapat menyesuaikan dengan menyimpan tempat untuk petunjuk arah cepat nanti. Semuanya gratis untuk digunakan. Ada juga aplikasi pembuat peta yang memungkinkan Anda mengubah peta juga.

2. MapFactor

MapFactor adalah salah satu opsi aplikasi navigasi populer yang sederhana. Ini mencakup fitur navigasi dan GPS dasar.

Aplikasi ini menggunakan OpenStreetMap. Itu berarti Anda bisa mendapatkan peta offline gratis yang diperbarui setiap bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)