2 Aplikasi Silaturahmi Virtual untuk Orang Tua Gaptek

Jum'at, 07 Mei 2021 - 13:00 WIB
loading...
2 Aplikasi Silaturahmi Virtual untuk Orang Tua Gaptek
Orang tua yang tidak terbiasa dengan perangkat digital perlu dikenalkan dengan aplikasi yang tidak terlalu sulit penggunaannya. Foto/SCMP
A A A
JAKARTA - Lebaran sebentar lagi telah tiba. Meski ada yang tak bisa berkumpul langsung bersama keluarga karena larangan mudik, tetapi masih bisa bersilaturahmi secara virtual.

Mungkin bagi anak-anak muda, silaturahmi virtual adalah cara yang mudah. Tapi belum tentu bagi orang tua. Tak sedikit orang tua yang cenderung gagap teknologi (gaptek), sehingga silaturahmi terkendala.




Tetapi jangan khawatir, ada beberapa aplikasi populer untuk silaturahmi virtual yang bisa diakses oleh orang tua meskipun gaptek. Berikut ini dua rekomendasi aplikasi tersebut.

WhatsApp
2 Aplikasi Silaturahmi Virtual untuk Orang Tua Gaptek


Pengguna aplikasi perpesanan satu ini sudah menyentuh berbagai kalangan dan tak memandang usia. Artinya, silaturahmi virtual bisa dilakukan dengan cukup mudah, asal orang tua juga menggunakan WhatsApp.

Sebab, salah satu fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp adalah video call. Cukup melakukan panggilan video, silaturahmi virtual sudah bisa dilakukan dengan tatap muka meski terbatas layar kaca.

Video call di WhatsApp sudah bisa dilakukan sebanyak 8 orang. Tetapi WhatsApp juga menghadirka fitur bernama Messenger Rooms, yang bisa berisi hingga 50 orang.

Zoom
2 Aplikasi Silaturahmi Virtual untuk Orang Tua Gaptek


Aplikasi video conference satu ini meroket semenjak pandemi Covid-19 mewabah. Tak heran, saat itu proses transisi dari aktivitas dan pertuman luring menjadi daring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4889 seconds (0.1#10.140)