Menkominfo Ajak Masyarakat Lebaran via Aplikasi Digital

Jum'at, 07 Mei 2021 - 11:00 WIB
loading...
Menkominfo Ajak Masyarakat Lebaran via Aplikasi Digital
Menkominfo Johnny G Plate meminta masyarakat menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan bersilaturrahmi secara digital. Foto/DOK.SINDONEWS.Com.
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak masyarakat untuk melaksanakan lebaran digital. Upaya tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita canangkan bersama-sama melakukan lebaran tahun ini sebagai lebaran digital," ujar Johnny dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya silaturahmi secara virtual melalui aplikasi tidak akan mengurangi makna silaturahmi yang sebenarnya.



Masyarakat tetap mampu menjalin komunikasi yang efektif dengan para sanak saudara yang berada jauh dengan gawainya.

"Merayakan acara hari besar hari lebaran nanti secara virtual tetap meriah. Dalam keluarga sendiri dengan berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada," katanya.

DIketahui, pemerintah memberlakukan kebijakan larangan mudik 2021 selama 6-17 Mei. Selain itu, pemerintah juga memperketat syarat bepergian atau pengetatan sebelum dan sesudah larangan mudik Lebaran 2021.



Menkominfo menyebutkan peniadaan mudik menjadi upaya tegas dan tepat Pemerintah untuk memastikan Indonesia segera beranjak dari pandemi.

“Peniadaan mudik oleh pemerintah dalam hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Indonesia berhasil menangani pandemi Covid19, untuk menurunkan serendah-rendahnya penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4279 seconds (0.1#10.140)