Sony Integrasikan PlayStation Network ke Discord Mulai Tahun Depan

Kamis, 06 Mei 2021 - 08:02 WIB
loading...
Sony Integrasikan PlayStation Network ke Discord Mulai Tahun Depan
Ilustrasi kantor Sony. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sony akan mengintegrasikan platform chat populer Discord ke dalam PlayStation Network mulai 2022 mendatang.

Raksasa elektronik asal Jepang itu telah berinvestasi di Discord dan kini memegang saham minoritas di perusahaan tersebut.


Discord sendiri telah igunakan oleh lebih dari 140 juta gamer setiap bulannya, terutama di PC dan perangkat seluler.

Pakar game berharap kemitraan ini akan memungkinkan para gamer yang menggunakan konsol dan perangkat yang berbeda untuk berinteraksi dengan lebih mudah.

"Kami terus mencari cara baru untuk memungkinkan pemain di seluruh dunia terhubung satu sama lain, membentuk persahabatan dan komunitas baru, serta berbagi pengalaman menyenangkan dan kenangan abadi," kata president dan chief executive Sony Jim Ryan, dikutip dari BBC, Rabu (5/5/2021).

“Tujuan kami adalah mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation pada konsol dan perangkat seluler mulai awal tahun depan, memungkinkan teman, grup, dan komunitas untuk hangout, bersenang-senang, dan berkomunikasi dengan lebih mudah saat bermain game bersama," sambungnya.

Kemitraan ini terjadi hanya dua minggu setelah Discord menolak tawaran USD 12 miliar dari Microsoft untuk membeli perusahaan tersebut.

Menurut Bloomberg, platform perpesanan menolak kesepakatan tersebut untuk fokus pada daftar publik potensial di masa depan.

Investasi dari Sony adalah bagian dari putaran pendanaan Discord senilai USD 100 juta.

" Microsoft, satu-satunya saingan nyata Sony di ruang konsol, berpotensi menjatuhkan bola secara besar-besaran dengan membiarkan Discord lolos dan sekarang terintegrasi erat ke dalam ekosistem Playstation," kata pakar game seluler Matthew Gribben.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)