Dirikan Microsoft pada 1975, Bill Gates Kini jadi Orang Terkaya ke-4 di Dunia

Selasa, 04 Mei 2021 - 21:01 WIB
loading...
Dirikan Microsoft pada 1975, Bill Gates Kini jadi Orang Terkaya ke-4 di Dunia
Pendiri Microsoft. Bill Gates FOTO/ Newshub
JAKARTA - Belakangan ini nama Bill Gates ramai dibicarakan, usai mengumumkan bahwa dirinya dengan sang istri, Melinda, memutuskan akan berpisah.

Bill Gates merupakan pendiri Microsoft, dan menjadi orang terkaya ke-4 dunia dengan total kekayaan sebesar USD130 miliar atau sekitar Rp1.874 triliun.

Sepak terjang Gates di industri teknologi global memang tak perlu diragukan lagi. Langkahnya dimulai saat mendirikan Microsoft pada 1975, dan membuat kontrak dengan Micro Instrumentation and Telemetry Systems (MITS).

BACA JUGA -Tragedi Sate Sianida di Bantul, Bagaimana Racun Itu Begitu Mematikan?

Perubahan besar bagi Microsoft datang pada 1980. Saat itu IBM, produsen software dan hardware komputer asal AS, mendekati mereka untuk mengerjakan sistem operasi BASIC.



Gates memang sudah memutuskan untuk pensiun dari Microsoft. Terakhir, ia melepas jabatannya sebagai dewan direksi di Microsoft. Tetapi kini Microsoft telah menjadi salah satu raksasa teknologi dunia.

Saat itu, Gates mengaku ingin fokus dengan yayasan amalnya bersama sang istri, yang dinamakan Yayasan Bill & Melinda.

Di awal virus Corona mewabah di dunia, yayasan ini menggelontorkan dana sebesar USD100 juta atau sekitar Rpp1,3 triliun untuk memerangi penyebarannya.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE