Daewoong Scholarship Program Bukan Sekedar Program Beasiswa Biasa

Jum'at, 23 Juli 2021 - 14:01 WIB
loading...
Daewoong Scholarship Program Bukan Sekedar Program Beasiswa Biasa
Ilustrasi Beasiswa untuk mahasiswa. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Daewoong Foundation, yayasan beasiswa dari Daewoong Group, sebuah perusahaan farmasi di Korea Selatan. Program ini tidak hanya memberikan ilmu, pengalamanbaru dan relasi baru bagi calon penerima beasiswa , akan tetapi kerjasama tim dan cara berpikir terasah di program ini.



‘Daewoong Scholarship Program’ diikuti oleh mahasiswa dari ‘Universitas Indonesia (UI) dan ‘Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berasal dari jurusan farmasi, ilmu kedokteran, bioteknologi dan kimia.

“Daewoong Scholarship Program” yang diselenggarakan untuk kesembilan kalinya ini, dirancang untuk menemukan dan membina para pemimpin masa depan di bidang healthcare dengan memberikan beasiswa sehingga para mahasiswa tersebut dapat fokus dalam menyelesaikan masa studinya.

Davita Adryanti Felicia Sampe (Davita) peraih BEST SCHOLARSHIP STUDENT IN 2020 Mahasiswa UI Jurusan Biologi mengatakan Alasanya memilih mengikuti beasiswa Daewoong adalah karena saya mendengar bahwa melalui beasiswa ini bisa mendapat ilmu dan pengalaman baru serta menjalin relasi yang lebih luas.

"Saya juga sudah melihat bagaimana penerima beasiswa Daewoong dapat mewujudkan impiannya dan merasa terbantu melalui program edukasi dan bantuan biaya yang diberikan oleh Daewoong Foundation," tutur Davita kepada SINDOnews.

Davita menjelaskan Daewoong Foundation memiliki beberapa berkas atau syarat yang harus dipenuhi jika mahasiswa ingin melamar atau mendaftar menjadi penerima beasiswa.

"Proses seleksinya berjalan sesuai dengan syarat - syarat yang diberikan. Bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik, pengalaman organisasi, ataupun prestasi lainnya dapat menuliskan hal tersebut di CV yang nantinya akan menjadi bahan pertimbahan pihak Daewoong dalam menyeleksi mahasiswa penerima beasiswa," jelas Devita.

Dalam kesempatan ini Devita membagikan pengalamannya, menurutnya dirinya mendapat banyak manfaat melalui program beasiswa Daewoong. Pada saat mengikuti program edukasil , mahasiswa dibagi menjadi beberapa tim untuk mendiskusikan topik yang berkaitan dengan kesehatan dan aesthetic.

"Melalui diskusi tersebut, saya dan mahasiswa lainnya diasah kemampuan berpikirnya untuk menciptakan ide / inovasi baru terkait topik yang diberikan kepada kami. Selain itu, Daewoong juga mengadakan seminar informatif dan inspiratif bagi penerima beasiswanya. Menurut saya, program beasiswa Daewoong ini sangat baik, karena melalui program ini saya tidak hanya mendapatkan ilmu, pengalaman dan relasi baru. Melainkan juga secara tidak langsung kemampuan kerjasama tim, skilkomunikasi dan cara berpikir saya juga diasah" tandasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5608 seconds (0.1#10.140)