Goda Mobile Gamers Indonesia, Clash of Clans Lakukan Pembaruan

Kamis, 29 April 2021 - 15:48 WIB
loading...
Goda Mobile Gamers Indonesia, Clash of Clans Lakukan Pembaruan
Game Clash of Clans Lakukan Pembaruan. FOTO/ IST
JAKARTA - Clash of Clans (CoC), mobile game legendaris, telah menikmati kesuksesan dan popularitas baru di antara para gamer Indonesia setelah serangkaian pembaruan dan peningkatan sejak awal tahun.

Mobile game bertema strategi ini, telah diunduh lebih dari 500 juta kali (salah satu diantara tujuh mobile game yang mampu mencapai tonggak sejarah), dan pada tahun 2020 tetap bertahan menjadi salah satu dari 50 aplikasi terlaris di Play Store dan App Store, sebuah pencapaian yang luar biasa untuk sebuah game yang dirilis sejak tahun 2012.

BACA JUGA - Gerhana Bulan Total, 3 Malam Berturut-Turut Terjadi di Akhir April 2021

Wajar untuk mengatakan bahwa banyak 'Clashers' Indonesia yang senang dan menyambut dengan baik pembaruan dan peningkatan terbaru pada game tersebut, serta di saat yang sama juga telah memperbarui antusiasme para pemain terhadap Clash of Clans. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana, para influencer dan gaming creator Indonesia yang beramai-ramai turut berbagi kegembiraan dan pengalaman mereka tentang update terbaru yang dihadirkan.

“Saya sangat menyukai update dan promosi baru yang dihadirkan oleh Clash of Clans. Saya sudah mulai bermain, tidak lama sejak mobile game ini resmi diluncurkan, sekitar dari tahun 2013 hingga sekarang. Rangkaian update terbaru yang ada, tentunya mendorong bahkan membangkitkan kembali minat para pemain termasuk saya pada game ini. Ada banyak hal-hal dan tantangan baru yang bisa kita coba, yang menurutku sangat menarik untuk dinikmati bagi pemain jangka panjang, serta para pemain yang baru mencoba game ini untuk pertama kalinya," ujar Gaming Creator Indonesia, Clarissa Widjaya.



Pembaruan dan promosi terbaru yang telah memikat para mobile gamer Indonesia, diantaranya meliputi:

Hammer Jam Event - Event yang mengurangi biaya untuk semua peningkatan level bangunan sebesar 50%, memungkinkan Clashers dengan cepat meningkatkan infrastruktur dan pertahanan kota mereka.

Peluncuran Town Hall 14 - Sebuah peningkatan besar dalam permainan yang memungkinkan semua pemain - bahkan mereka yang sudah berada di level maksimal - untuk lebih meningkatkan desa dan hero mereka. Dalam update ini Clash of Clans juga menambahkan sejumlah besar konten baru ke dalam game, menjadikannya pembaruan terbesar dalam sejarah CoC.

Pengenalan Hero Pets - Mekanika permainan baru yang menyenangkan, dimana memungkinkan pemain untuk melengkapi Hero mereka dengan 'Hero Pets' yang menyampaikan berbagai kekuatan khusus kepada Pahlawan saat mereka beraksi. Dengan setiap hewan peliharaan memberikan bonus yang berbeda, Hewan Pahlawan baru menambahkan lapisan kompleksitas strategis dan pengambilan keputusan ke dalam permainan.

“Ini adalah waktu yang tepat bagi para mobile gamer Indonesia yang belum pernah bermain, untuk mencoba Clash of Clans atau bahkan bagi mereka para mantan Clashers untuk kembali bermain dan meningkatkan village mereka ke level puncak. Meskipun Clash of Clans mungkin tidak lagi fenomenal seperti dulunya, game ini tetap sangat populer di Indonesia. Bergabung atau membuat clan adalah hal yang paling saya sukai dari game ini karena disini kita bisa untuk mendapatkan teman baru - terutama di lingkungan pandemi saat ini.” kata Matcha Mei, gaming creator Indonesia lainnya.



Anda dapat menonton Clarissa Widjaya atau Matcha Mei di sini, yang memperkenalkan pet house, sebuah unit baru di Town Hall 14. Ketika basis pemain mobile game umumnya naik dan turun sejalan dengan tren, Clash of Clans mampu mempertahankan popularitas yang berkelanjutan. Sebagian alasannya adalah filosofi asli di balik game tersebut.

Kembali pada tahun 2012, setelah game pertama kali diluncurkan, salah satu pengembang asli Finlandia, Lasse Louhento, berkata “Pembaruan adalah bagian yang sangat penting dari strategi kami. Kami ingin membuat game yang dapat dinikmati pemain untuk waktu yang lama, dan yang terus memberi penghargaan kepada pemain atas waktu yang mereka investasikan."

Filosofi ini terbukti benar hingga sekarang, seperti yang ditunjukkan pada tahun 2021, game ini terus menarik jutaan gamer di Indonesia dan di seluruh dunia.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE