Pengguna Microsoft Teams Melonjak dari 32 Juta Jadi 145 Juta Selama Pandemi

Kamis, 29 April 2021 - 15:05 WIB
loading...
Pengguna Microsoft Teams Melonjak dari 32 Juta Jadi 145 Juta Selama Pandemi
Pada awal pandemi Covid-19 jumlah pengguna Microsoft Teams per hari hanya sekitar 32 juta. Foto: Ist
CALIFORNIA - Microsoft melaporkan saat ini mereka memiliki sekitar 145 juta pengguna Microsoft Teams. Jumlah tersebut merupakan peningkatan signifikan dalam beberapa waktu terakhir.

Pada awal pandemi Covid-19 jumlah pengguna Microsoft Teams per hari hanya sekitar 32 juta. Angka itu kemudian melonjak tajam menjadi 75 juta dalam hitungan minggu pandemi.

BACA JUGA: Cara Membuat Teks Miring, Tebal, dan Coret di Aplikasi WhatsApp

Dan angka pengguna terus meningkat bahkan sejak hari-hari awal pandemi. Ini merupakan jumlah pertumbuhan yang mengesankan, sama seperti Microsoft yang secara agresif mendorong bisnis untuk beralih ke cloud dan mengadopsi Teams selama setahun terakhir.

Capaian kali ini merupakan peningkatan sebesar 26 persen sejak Microsoft mengungkapkan bahwa penggunaan Teams telah melonjak selama pandemi menjadi 115 juta pengguna aktif harian pada Oktober 2020.

Sulit memang untuk membandingkan dengan layanan saingan serupa lainnya Google dan Zoom tidak mengungkapkan pengguna aktif harian dan memilih mengungkap peserta aktif harian.



Artinya, satu pengguna dapat dihitung beberapa kali jika mereka berpartisipasi dalam rapat yang berbeda dalam satu hari.

Zoom mengungkapkan memiliki 300 juta peserta aktif harian tahun lalu, dan Google mengatakan tahun lalu memiliki 100 juta peserta aktif harian.

BACA JUGA: Murah Banget, Paket Bundling Telkomsel dan Lionsgate Play Mulai Rp15 Ribu

Slack mengungkapkan bahwa mereka memiliki 12,5 juta pengguna secara bersamaan selama awal pandemi tahun lalu, tetapi perusahaan tersebut telah menghindar dari jumlah pengguna aktif harian sejak saat itu.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE