Beberapa Shortcut di Google Agar Kerja Lebih Produktif

Kamis, 29 April 2021 - 12:13 WIB
loading...
Beberapa Shortcut di Google Agar Kerja Lebih Produktif
Shortcut di Google . FOTO/ IST
MOUNTAIN VIEW - Jika ada cara pintas untuk mengerjakan sesuatu dengan hasil yang sama, tentu orang akan mengambil cara tersebut. Di bidang teknologi, berbagai shortcut atau pintasan telah tersedia untuk menghemat waktu penggunanya.

Pintasan biasanya dapat ditemui di PC atau smartphone. Misalnya, untuk menyimpan dokumen di Microsoft Word bisa menggunakan peranti papan kunci dengan CTRL + S, tanpa perlu repot-repot menggeser tetikus.

Tetapi mesin pencari Google juga menyediakan pintasan pada layanannya. Sejak meluncurkan pintasan baru pada tahun lalu, raksasa teknologi ini mengaku melihat berbagai perusahaan menggunakan domain baru, agar pengunjung situsnya lebih mudah dan cepat saat mengakses. BACA JUGA - Gerhana Bulan Total, 3 Malam Berturut-Turut Terjadi di Akhir April 2021

Pintasan yang disediakan oleh Google di antaranya adalah Workona, yang membantu mengatur tab ketika menggunakan peramban Chrome. Ada juga Asana, yang membantu melacak sesuatu pada sebuah proyek digital.

Google juga menyediakan Coda, untuk mengumpulkan catatan dan ide dari seluruh tim, sehingga dapat mempermudah pekerjaan. Ada juga Jamboard yang membantu sesi kolaborasi.



Pada situs eBay, Google juga memberikan pintasan untuk penggunanya menambah daftar dan mengosongkan keranjang dalam hitungan menit.

Sementara bagi pebisnis, Google menyediakan pintasan agar pemesanan dan pelayanan lebih mudah melalui Dashboard Stripe.

Melansir dari Blog Google, Kamis (29/4/2021), masih ada pintasan-pintasan lain yang disediakan oleh Google. Untuk mengaksesnya silakan mengunjungi laman whats.new.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE