Sony Catatkan 7,8 Juta Konsol PlayStation 5 Telah Terjual

Kamis, 29 April 2021 - 11:17 WIB
loading...
Sony Catatkan 7,8 Juta Konsol PlayStation 5 Telah Terjual
Konsol game Playstation 5.foto/ ist
TOKYO - Sony mencatat telah menjual 7,8 juta konsol PlayStation 5 (PS5) per 31 Maret. Angka tersebut perusahaan ungkap dalam laporan pendapatan terbarunya.

Meski terdapat banyak kendala seperti rantainpasokan yang terhambat karena pandemi Covid-19, Sony tetap mencatatkan pencapaian yang gemilang. BACA JUGA - Gerhana Bulan Total, 3 Malam Berturut-Turut Terjadi di Akhir April 2021

Seperti misalnya humlah pelanggan PlayStation Plus yang saat ini mencapai 47,6 juta, meningkat 14,7 persen YoY.

Sementara, angka di kuartal keempat membawa bisnis PlayStation secara keseluruhan ke total laba operasi 342,2 miliar yen (Rp 45 triliun) untuk tahun 2020, sebuah rekor bagi Sony.

Awal bulan April, NPD mengatakan bahwa PS5 adalah konsol dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat selama lima bulan pertama ketersediaannya.



Namun untuk kuartal pertama 2021, Nintendo telah menjual lebih banyak unit di Amerika Serikat dibandingkan milik Sony, yakni PS

Laporan Sony menunjukkan PS5 terjual sedikit lebih cepat dari pada PS4 di seluruh dunia. Perusahaan juga telah mengirimkan satu juta konsol PS4 tambahan pada kuartal terakhir, menjadikan jumlah total pengiriman konsol menjadi 115,9 juta unit.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE