iOS 14.5 sudah Bisa Diunduh, Ini Beberapa Pembaruan yang Bisa Dinikmati

Kamis, 29 April 2021 - 09:02 WIB
loading...
iOS 14.5 sudah Bisa Diunduh, Ini Beberapa Pembaruan yang Bisa Dinikmati
ilustrasi Apple dengan iOS 14.5 . FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - iOS 14.5 sudah bisah dinikmati oleh pengguna iPhone dan iPad. Selain itu, Apple juga telah memberikan pembaruan watchOS 7.4 pada perangkat jam tangan pintar besutannya.

Ada beberapa fitur baru dari update kali ini. Apple memberikan kemampuan membuka iPhone lewat Apple Watch saat pengguna memakai masker, sehingga proses unlock semakin lebih cepat dan efisien.

Mengutip dari GSM Arena, Rabu (28/4/2021), fitur yang bernama 'Unlock with Apple Watch' ini bisa diakses melalui menu pengaturan pada iPhone. Namun untuk mengaktifkannya, pengguna juga perlu memperbarui sistem operasi Apple Watch miliknya.



Pada pembaruan iOS 14.5, Apple juga membawa fitur App Tracking Transparency. Fitur ini berfungsi agar pengguna mengetahui dan memberi izin secara manual kepada sebuah aplikasi, apakah bisa melacak aktivitas pengguna atau tidak.

Tak hanya itu, ada juga aksesoris AirTag yang baru saja diperkenalkan. Untuk Siri, Apple juga menghadirkan opsi suara baru dengan 14 suara berbeda yang bisa disesuaikan dengan wilayah dan gender.

Belum cukup sampai di situ, Apple juga menghadirkan kemampuan kalibrasi baterai lebih baik, sehingga informasi soal kesehatan baterai lebih akurat. Tetapi sayangnya kemampuan ini hanya tersedia pada iPhone 11 dan generasi setelahnya.

Pembaruan iOS 14.5 juga menyuguhkan emoji baru, kemampuan berbagi lirik di Apple Music, aplikasi Podcast baru, tampilan aplikasi News yang diperbarui, hingga dukungan kontroler PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)