Air Purifier yang lebih Canggih Mau Mampir ke Indonesia

Kamis, 29 April 2021 - 08:02 WIB
loading...
Air Purifier yang lebih Canggih Mau Mampir ke Indonesia
LG PuriCare 360° . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) menyatakan kesiapannya mendatangkan perangkat air purifier terbaru ke Tanah Air. Bakal hadir dengan nama LG PuriCare 360° Air Purifier, perangkat pemurni udara ini diklaim membawa inovasi yang memungkinkan jangkauan bentang pemurnian udara lebih jauh dan distribusi udara bersih yang lebih melingkupi seluruh ruang penempatannya.

“Kehadiran air purifier LG ini akan menjadi jawaban keraguan masyarakat atas performa unit pemurni udara miliknya, maupun bagi mereka yang sedang mempertimbangkan untuk memiliki air purifier dalam menjaga kualitas udara dalam rumah,” kata Satrio Mulyo P, Part Leader Air Conditioning LG Indonesia, Rabu (28/4/2021).

Pernyataan ini didasarkan pada riset internal LG yang menghasilkan dua temuan utama. Pada satu sisi riset internal ini memang menemukan semakin tingginya kepemilikan dan pertimbangan untuk memiliki air purifier di tengah masyarakat seiring meningkatnya perhatian pada kualitas udara dalam rumah. Sedangkan di sisi lain, hasil riset yang sama menunjukkan, keputusan pemilihan unit air purifier kerap diwarnai keraguan pada performanya.
Keraguan ini dipicu dua hal, yaitu jangkauan air purifier dalam menghantarkan udara bersih hasil pemurnian. Serta kemampuannya untuk melingkupi seluruh ruang dengan udara bersih.

Beranjak dari temuan inilah, papar Satrio, LG PuriCare 360° Air Purifier dikembangkan dengan membawa tiga keunggulan utamanya. Desain unik membundar, Clean Booster serta paduan Safe Plus Filter dan Ionizer.

Desain membundar LG PuriCare 360° Air Purifier dibuat tak hanya dalam kejaran menjadi berbeda dari bangun bentuk air purifier berupa bidang persegi panjang yang jamak ditemui di pasar. Dengan lubang aliran udara berada di keseluruhan sisinya, desain seperti tabung ini dirancang untuk memastikan udara bersih mengalir ke setiap penjuru ruang dimanapun peletakan unit pemurni udara LG ini.

Ditambah lagi, LG pun merancang saluran aliran udara dari dasar tubuhnya yang ditopang penyangga pendek. Hal ini guna memastikan aliran udara bersih pun melingkupi bagian ruang yang paling dekat dengan lantai.

“Kerap terlupakan, bagian ini menjadi hal krusial mengingat banyak aktivitas seperti menyaksikan siaran TV maupun menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dilakukan dengan duduk atau berbaring di lantai,” ucap Satrio.

Terlebih lagi, menurut dia, perhatian distribusi udara hasil pemurnian pada bagian ruang yang paling dekat dengan lantai ini dikembangkan bagi pengguna yang memiliki anak usia bermain dengan merangkak. “Desain unik LG PuriCare 360° Air Purifier dirancang agar mampu diandalkan untuk segala aktivitas dan kenyamanan seluruh anggota keluarga,” tandasnya.

Bila desain membundar memastikan udara bersih menjangkau lebih banyak sisi dalam ruang, Clean Booster menjadi inovasi LG yang lebih berfokus pada kecepatan dan jarak jangkauan distribusi udara bersih dalam ruang. Berbentuk kipas yang terdapat pada bagian atas unit, keberadaannya akan membuat sirkulasi udara berjalan lebih aktif.

Dalam riset perbandingan internal dengan produk air purifier LG sebelumnya yang tanpa Clean Booster, LG PuriCare 360° Air Purifier terhitung 24% lebih cepat dalam melakukan pembersihan udara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)