6 Fitur OPPO Reno5 untuk Mengabadikan Momen Lebaran 2021

Rabu, 28 April 2021 - 22:05 WIB
loading...
6 Fitur OPPO Reno5 untuk Mengabadikan Momen Lebaran 2021
Ilustrasi fitur Dual-view Video di OPPO Reno5 untuk mengabadikan momen lebaran. Foto: dok OPPO Indonesia
A A A
JAKARTA - Bisa jadi banyak yang tidak mudik di Lebaran 2021 karena sejumlah pembatasan agar pandemi Covid-19 tidak meluas. Nah, untuk menghibur diri, ada banyak teknologi digital yang bisa dimanfaatkan untuk silaturahmi virtual atau jarak jauh. Baik lewat video call, ucapan lebaran dalam bentuk video, atau foto agar membuat perayaan Idul Fitri lebih menarik.

Berikut 6 fitur kamera OPPO Reno5 untuk membuat Lebaran di rumah lebih meriah:


1. AI Highlight Video
AI Highlight Video otomatis mendeteksi cahaya dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Algoritma Ultra Night Video secara otomatis mencerahkan lingkungan sekitar. Sebaliknya, pada skenario cahaya latar kuat maka akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang.

Kedua fungsi tersebut menghasilkan video dengan eksposur dan kecerahan lebih baik, lebih sedikit noise, serta warna jernih dengan satu klik tombol "AI" dalam mode video.

2. Dual-view Video
Fitur Dual-view Video memungkinkan membuat video ucapan hari raya. Rekaman video bisa berasal dari kamera depan dan belakang bersamaan. Fungsi perekaman perspektif ganda menggabungkan pengguna dan objek dalam satu bingkai video sama.

3. AI Mixed Portrait
AI Mixed Portrait memberi efek video eksposur ganda ke smartphone untuk memberi efek artistik baru. Fitur ini hadir dengan dua mode berbeda. Pengguna dapat menyesuaikan agar video potret dapat menyatu dengan video latar belakang.

4. AI Color Portrait
AI Color Portrait membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna dan kontras yang jelas, sehingga membuat hasil foto terlihat unik.

5. Monochrome Video
Monochrome Video dibuat dari tiga jenis filter video, dengan cara menambahkan efek yang menyerupai video blockbuster. Teknik ini hanya mempertahankan warna merah, hijau atau biru dari objek dalam video, sementara latar belakang menjadi warna hitam dan putih. Fitur ini juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu.



6. Night Flare
Night Flare Portrait menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto. Latar belakang dibuat blur terutama pada sorot lampu, sehingga menghasilkan wajah objek yang semakin terang untuk menciptakan foto portrait dengan efek bokeh. Selain itu, fitur Ultra Night Selfie Mode dan Ultra Dark Mode dapat menghasilkan foto malam hari lebih jelas dan lebih cerah, baik menggunakan kamera depan atau belakang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)