Terus Berinovasi, KOSGORO Luncurkan Aplikasi Digital Bisnis Berbasis Gotong-royong

Minggu, 25 April 2021 - 18:22 WIB
loading...
Terus Berinovasi, KOSGORO Luncurkan Aplikasi Digital Bisnis Berbasis Gotong-royong
KOSGORO meluncurkan aplikasi digital. Apalagi tersebut secara resmi diluncurkan. foto/ ist
A A A
JAKARTA - Dalam ikhtiar melakukan terobosan di dunia ekonomi, KOSGORO meluncurkan aplikasi digital. Apalagi tersebut secara resmi diluncurkan di Kantor Pusat KOSGORO di Jalan M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Anugerah KG Suryo selaku Ketua Tim Pengelola KOSGORO menyampaikan, selama beberapa bulan kemarin, KOSGORO bersama partner yaitu Faisal Bani Kaham selaku CEO PT. Connexist Indonesia membahas konsep dan desain Aplikasi Digital yang tepat untuk organisasi sebesar KOSGORO.



Menurutnya, ini merupakan sebuah langkah perubahan besar bagi organisasi sebesar KOSGORO di era teknologi yang semakin canggih. Maka perubahan akan semakin cepat terjadi kreativitas menjadi invensi dan kemudian menjadi inovasi. Terus bergulir dengan cepat apalagi tidak bisa beradaptasi dengan perubahan. Maka organisasi akan punah

"Peluncuran aplikasi digital KOSGORO ini adalah salah satu bentuk adaptasi atas perubahan. Saat ini kita memasuki era revolusi 4.0, dimana peran revolusi digital sangat besar di dalam masyarakat, ditandai dengan penggabungan informasi dan teknologi komunikasi dalam bidang industri," katanya kepada awak media, Minggu (25/4/2021).

Ia melanjutkan, adanya aplikasi digital KOSGORO ini, mengakomodir perubahan dan kebutuhan yang terjadi di masyarakat saat ini. Khususnya Keluarga besar KOSGORO sendiri.

Ia mengatakan, masyarakat yang tadinya berbelanja di pasar, saat ini bergesar ke smartphone digenggaman. Komunikasi yang tadinya lebih sering dengan tatap muka secara langsung, saat ini bergesar menjadi tatap muka tidak secara langsung Sebagai yang kita lihat sekarang. Menurutnya, prubahan ini semakin terakselerasi dengan adanya Pandemi Covid-19.

"Untuk itu, kami dengan pengelola mempersiapkan berbagai macam fitur di dalam aplikasi ini. Kami harapkan fitur-fitur tersebut dapat memenuhi kebutuhan di masyarakat. Khususnya Keluarga besar KOSGORO," jelasnya lagi.

Tak hanya itu saja, aplikasi digital ini akan menyentuh sekolah-sekolah KOSGORO yang tersebar diberbagai penjuru tanah air. Dengan konten-konten bersifat edukasi kebangsaan. Tentunya ini sejalan dengan semangat revolusi mental yang digalakkan pemerintah.

Selain itu fitur fitur ini juga menyentuh koperasi dan UMKM di bawah naungan KOSGORO. Salah satu fitur yaitu warung KOSGORO menyediakan tempat bagi perkembangan UMKM dan koperasi di bawah KOSGORO, untuk saling bertukar informasi dan mengembangkan pasar di antara sesama keluarga besar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3823 seconds (0.1#10.140)