Cuaca Indonesia Sudah Panas, Buat Apa Beli Pengering Pakaian Lagi?

Kamis, 22 April 2021 - 18:05 WIB
loading...
Cuaca Indonesia Sudah Panas, Buat Apa Beli Pengering Pakaian Lagi?
Pengering pakaian dibutuhkan di kota-kota besar seperti apartemen. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Masuk akal jika pengering pakaian (dryer) tidak begitu populer di Indonesia. Alasan utamanya, tentu karena cuaca tropis yang panas sepanjang tahun.

Jika matahari selalu bersinar terik, maka menjemur pakaian pun bisa dilakukan cepat. Berbeda dengan negara dengan cuaca dingin yang membutuhkan mesin pengering. Tapi, belakangan kebutuhan mesin pengering pakaian semakin tinggi. Ada beberapa alasannya.

BACA JUGA: Ini Spesifikasi Lengkap dan Unboxing POCO X3 Pro

Pertama, karena di musim penghujan seringkali saat pakaian baru dijemur cuaca berubah mendung atau malah hujan. Sehingga cucian tidak kering sempurna dan apek.

Kedua, menjemur pakaian berbahan halus di matahari terik dapat memudarkan warna. Apalagi jika pakaian itu mahal, tentu sayang jika tidak dirawat dan cepat rusak.
Ketiga, hunian tidak selalu dilengkapi tempat memadai untuk menjemur pakaian, misalnya di apartemen.



Dalam kondisi-kondisi itulah, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia Hendry Wijaya menyebut bahwa dryer menjadi pilihan perangkat ideal untuk melengkapi mesin cuci.

Menurut Hendry, Samsung Dryer dilengkapi Heatpump Dryer yang dapat mengeringkan pakaian hingga 100% kering dengan temperatur rendah (di bawah 60 derajat Celsius) sehingga mengurangi risiko merusak dan menyusutkan pakaian.

Pemakaian daya 800W diklaim tidak membebani pemakaian listrik rumah tangga. Tentu saja, untuk mereka yang memiliki daya lisrik besar.

Cuaca Indonesia Sudah Panas, Buat Apa Beli Pengering Pakaian Lagi?

Kelebihan lainnya, Samsung Dryer didukung teknologi AI untuk mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengeringkan pakaian. Lalu, memberi rekomendasi seperti halnya pada mesin cuci.

Auto Cycle Link otomatis mensinkronkan mesin cuci dan dryer sehingga pengguna tidak perlu melakukan 2x setting. Cukup ambil cucian dari mesin cuci, masukkan ke dryer, kemudian dryer akan langsung bekerja secara otomatis.



BACA JUGA: Rayakan Hari Kartini, Xiaomi Ajak Perempuan Berdaya Lewat Teknologi

Hendry mengatakan, agar hunian tetap nyaman, ada Reversible Door di pintu dryer sehingga bisa dibuka ke arah kiri ataupun kanan perangkat. Dengan begitu, tidak akan kesulitan menempatkan dryer ini di bagian mana pun di rumah. Sekalipun di area yang sempit.

Adapun Samsung Dryer tersedia dalam kapasitas 8kg di harga Rp10 juta. Pembelian produk pada periode 20 April-31 Mei 2021 mendapat cashback Rp1 juta.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE