Canggih, Apple Sematkan Touch ID ke iMac Terbaru

Rabu, 21 April 2021 - 06:05 WIB
loading...
Canggih, Apple Sematkan Touch ID ke iMac Terbaru
Foto/Apple
JAKARTA - IMac baru Apple akan menyertakan kemampuan ID touchscreen di produk terbarunya. Ini memungkinkan pengguna untuk masuk, menukar profil, dan menyelesaikan pembelian dengan Apple Pay di iMac dengan sekali sentuhan. Tidak semua iMac akan disertakan dengan fitur canggih tersebut.

Tombol Touch ID terletak di baris atas keyboard yang kompatibel, direpresentasikan sebagai lingkaran sederhana untuk membaca sidik jari Anda. Touch ID sudah tersedia di iPhone dan iPad, dan ini adalah debut fitur di lini desktop perusahaan.

BACA: NASA Sukses Menerbangkan Helikopter Ingenuity di Mars

"Diimplementasikan secara nirkabel pada Magic Keyboard. ID ini menggunakan komponen keamanan khusus pada keyboard yang berkomunikasi langsung dengan Secure Enclave di M1, membuat saluran terenkripsi untuk melindungi data sidik jari pengguna," tulis Apple seperti dikutip Engadget.

"Baik membuka kunci Mac atau melakukan pembelian dengan Apple Pay, pengguna bisa melakukannya dengan satu sentuhan. Selain itu, Touch ID berfungsi dengan Fast User Switching, sehingga pelanggan dapat beralih ke profil pengguna yang berbeda hanya dengan menekan satu jari."



Apple menawarkan dua versi Magic Keyboard dengan Touch ID, satu dengan keypad numerik dan satu lagi tanpa keypad. Paket iMac yang menyertakan keyboard dengan Touch ID berharga $1.500 dan $ 1.700, sedangkan paket tanpa Touch ID berharga $ 1.300.

BACA JUGA: Bebek Termahal di Indonesia Unjuk Gigi di IIMS Hybrid 2021

Perusahaan juga meluncurkan Magic Mouse dan Magic Trackpad yang senada dengan warna untuk iMac baru. IMac terbaru memiliki layar 24 inci dan termasuk chip M1 milik Apple . Dari segi profil, ukurannya sekitar setengah dari model sebelumnya, yang sangat tipis.

Pesanan untuk iMac baru mulai 30 April, dengan pengiriman dimulai pada paruh kedua Mei.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE