KKD Dapat Prioritas Pendidikan dan Kesehatan

Sabtu, 17 April 2021 - 17:36 WIB
loading...
KKD Dapat Prioritas Pendidikan dan Kesehatan
Komunitas Kampung Durian (KKD) kembali menggelar pertemuan antar warga perantau yang berasal dari Sei Belutu Sumatera Utara. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Dalam rangka kegiatan ibadah dan menyambut hari ulang tahun ke-2, Komunitas Kampung Durian (KKD) kembali menggelar pertemuan antar warga perantau yang berasal dari Kampung Durian Sei Belutu Sumatera Utara yang berdomisili di Jabodetabek, Sabtu (17/4/2021) Jakarta Pusat.

Penasehat sekaligus pencetus Komunitas Kampung Durian, Sabar Ompu Sunggu, SH, MH kepada wartawan mengatakan, di usia 2 tahun ini, KKD dengan program prioritas dibidang pendidikan dan kesehatan telah berupaya merealisasikannya dengan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada sesama anggota KKD yang sedang sakit maupun yang meninggal sesuai hak dan kewajiban yang diatur dalam anggaran dasar. Selain itu, KKD juga membantu anggota yang sedang mengalami kendala dalam biaya pendidikan.

"Kami di KKD saling mengunjungi baik suka maupun duka. Meskipun kondisi sedang dilanda Covid-19, kami peduli dan menjaga kebersamaan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan secara ketat," ujar Sabar Ompu Sunggu yang juga sebagai Ketua Peradi Jakarta Utara.

Khusus kepada anggota KKD yang sedang terkena Covid-19, tambah Sabar, KKD selalu memberikan bantuan pengobatan dan spirit moral sesuai dengan program yang dimiliki KKD ke depan yaitu memprioritaskan pendidikan dan kesehatan.

Mengingat pentingnya keberadaan KKD ini, Sabar Ompu Sunggu menghimbau kepada warga perantau yang berasal dari Kampung Durian Sei Belutu Sumatera Utara yang berdomisili di Jabodetabek, untuk segera bergabung dengan komunitas kampung durian.

"Saya berharap komunitas Kampung Durian ini bisa menjadi organisasi yang besar dan menjadi mitra bagi pemerintah," pungkasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3270 seconds (0.1#10.140)