Manfaatkan Momen Ramadan, DANA Mengakomodasi Kebutuhan Pengguna

Rabu, 14 April 2021 - 11:00 WIB
loading...
Manfaatkan Momen Ramadan, DANA Mengakomodasi Kebutuhan Pengguna
Biasanya, ada tiga jenis aktivitas yang paling banyak dilakukan selama Ramadan, yaitu buka bersama, ngabuburit, dan silaturahmi atau halalbihalal. Foto/Ist.
JAKARTA - Seiring dengan masuknya bulan Ramadan kedua di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, kebiasaan berbelanja daring yang dilakukan masyarakat semakin meningkat.

Pola belanja nontunai semakin tumbuh demi alasan keamanan dan kemudahan. Selain itu, dengan menggunakan dompet digital, masyarakat juga bisa menerapkan pola belanja hemat dan cerdas.

Baca juga : DJI, Produsen Drone, Ramaikan Industri Mobil Otonom

Biasanya, ada tiga jenis aktivitas yang paling banyak dilakukan selama Ramadan, yaitu buka bersama, ngabuburit, dan silaturahmi atau halalbihalal. Walaupun ada peralihan dilakukan secara virtual.

Memanfaatkan momen ini, dompet digital, DANA, mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan sejumlah fitur. Di antaranya Donasi & Zakat, Belanja, Beli Voucher Game, Silaturahmi, dan Kirim Uang.



Guna mendukung aktivitas selama Ramadan, DANA juga menggelar program “Ramadan Praktis Pakai DANA” yang menghadirkan penawaran-penawaran menarik serta hadiah senilai total Rp150 juta.

“Melalui kampanye ini kami berkomitmen untuk membantu masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhannya selama Ramadan dengan mudah, aman dan nyaman,” kata Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, dalam keterangan resminya.

Ramadan yang identik dengan membantu sesama juga difasilitasi oleh DANA dengan mengajak pengguna berdonasi dan berzakat. Untuk donasi misalnya, DANA dan Kitabisa.com menghadirkan tiga cerita berbeda yang akan diangkat di setiap minggunya, agar para pengguna dapat mengulurkan bantuannya melalui dompet digital DANA.

"Lalu, untuk melengkapi ibadah puasa pengguna, DANA tak lupa juga menyediakan pembayaran zakat fitrah lewat Dompet Dhuafa," imbuh Vince.

Baca juga : Yang Perlu Anda Tahu Soal Mobil Pendaki Gunung Buatan Bentley



Sementara untuk kebutuhan buka bersama, pengguna DANA dapat berbelanja baik melalui e-commerce yang terafiliasi maupun merchant-merchant yang berpartisipasi dalam Program Pesta Kartu Bank, yang diikuti oleh 9 bank dan 12 merchant yang berpartisipasi.

Untuk memperlancar silaturahmi dan halalbihalal saat Ramadan, pengguna bisa membeli pulsa dan paket data, serta mengirimkan uang untuk Tunjangan Hari Raya (THR).

"Sedangkan bagi pengguna yang biasa mengisi kegiatan ngabuburit dengan bermain game, DANA juga menyediakan voucher Beli Game," tandas Vince.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE