Jurus Mudah Bikin Jualan Kuliner Buka Puasa Dilirik Pembeli

Minggu, 19 April 2020 - 04:30 WIB
loading...
Jurus Mudah Bikin Jualan Kuliner Buka Puasa Dilirik Pembeli
Kamera pada Samsung Galaxy M31 mampu memberikan daya pikat tersendiri saat digunakan untuk membantu berjualan kuliner buka puasa secara online. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Ada banyak peluang bisnis di dalam bulan penuh rahmat tersebut, meskipun kita masih berada di kondisi pandemik virus Corona.

Ya bisnis apalagi kalau bukan jualan kuliner berbuka puasa. Karena berburu menu berbuka puasa adalah hal yang di gemari oleh masyarakat Muslim di bulan Ramadhan. Nah dengan bantuan teknologi, para penjual dan pembeli tak lagi "dibatasi" oleh suasana pandemik yang belum mereda.

Para konsumen memiliki opsi untuk memilih berbagai sajian khas menarik dari rumah melalui layar smartphone. Sedangkan bagi penjaja kuliner mereka bisa menjajakan menu berbuka puasanya secara online, tentu hal tersebut menjadi tantangan tersendiri.

Di tengah maraknya persaingan berjualan makanan yang nyaris serupa, Anda yang menjalankan bisnis secara daring harus mampu menampilkan sesuatu yang berbeda guna menarik calon konsumen melirik lapaknya. Salah satunya dengan menampilkan foto-foto menu yang menarik.

Berkat kecanggihan teknologi saat ini, Anda tidak perlu menggunakan atau berinvestasi di kamera profesional yang harganya mencapai puluhan juta rupiah. Cukup dengan smartphone, pedagang kuliner bisa mempercantik tampilan dagangannya.

Misalnya dengan menggunakan Galaxy M31 yang sudah dilengkapi dengan Quad Camera, yakni kamera utama 64 MP dengan lensa Ultra Wide 123 derajat 8 MP, lensa Depth atau dikenal dengan istilah kamera bokeh 5 MP, serta lensa Macro 5 MP.

Tantangan selanjutnya, bagaimana cara memanfaatkan kamera M31?

Tunjukkan Kapabilitas Sebagai Penjual Terpercaya
Hal pertama yang harus Anda dapatkan dari calon konsumen dalam berdagang secara online adalah kepercayaan. Jika menjual banyak makanan berbuka puasa, atur semua produk dengan baik, dan foto menggunakan lensa Ultra Wide 123 derajat 8 MP, semua produk akan terfoto dalam satu frame tidak terpisah.

Setelah itu, Anda bisa manfaatkan kamera utama Galaxy M31 untuk mengambil foto menu kulinernya satu persatu. Dengan resolusi 64 MP, maka gambar yang dihasilkan tidak pecah meski di zoom.

Curi Perhatian Calon Konsumen dengan Gambar Detail
Lensa Macro memiliki fungsi penting dalam mengambil foto objek jarak dekat sehingga dapat menampakkan detail dari objek yang difoto. Dengan bukaan f/2.4, lensa Macro 5 MP 25 mm, misalnya berjualan bolu gulung dan gunakan lensa Macro untuk memfoto produk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0232 seconds (0.1#10.140)