Banyak Fitur dalam Desain Segar, Ini Perbandingan realme 8 Pro dan Galaxy A52

Kamis, 08 April 2021 - 17:19 WIB
loading...
Banyak Fitur dalam Desain Segar, Ini Perbandingan realme 8 Pro dan Galaxy A52
realme 8 pro dan Galaxy A52 memiliki kelebihannya masing-masing. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Kalian lagi pengen ganti smartphone di kisaran Rp4 jutaan? Kalau begitu. mungkin kamu bisa saring pilihanmu ke realme 8 Pro dan Samsung Galaxy A52.

Alasannya sederhana, baik realme 8 Pro yang baru meluncur kemarin dan Galaxy A52 sama-sama mengunggulkan desain baru yang lebih segar dan muda. Plus peningkatan di sektor lain, seperti kamera untuk menunjang kreativitas para penggunanya.




Lalu mana yang layak kamu miliki? Simak perbandingannya berikut.

Banyak Fitur dalam Desain Segar, Ini Perbandingan realme 8 Pro dan Galaxy A52


realme 8 Pro mengusung slogan yang realme sebut Infinite Bold Design dengan Infinite Starry Design, sedangkan Galaxy A52 hadir dengan Awesome Design. Urusan desain memang tidak ada poin penilai yang pasti sebab lebih ke preferensi masing-masing. Meski demikian, jika diukur dari keniatan vendor dalam menciptakan produknya, kami simpulkan bahwa realme 8 Pro memberikan tampilan yang lebih berani dengan permainan tekstur dan motif, di mana Galaxy A52 lebih simpel penampilannya.

Keduanya sama-sama menggunakan material pastik, hanya realme 8 Pro memainkan tekstur doff yang memberi kilauan ketika terkena sinar Matahari. Galaxy A52 datang dengan warna monotone dan permukaan doff yang sederhana.

Jika membahas lebih jauh lagi, realme 8 Pro memiliki bobot lebih ringan sebesar 176 gram, sedangkan Galaxy A52 sedikit lebih berat dengan 189 gram. Keduanya sama-sama tergolong tipis sekitar 8 mm serta mengusung baterai berkapasitas 4.500mAh.

Kedua smartphone sama-sama membawa panel Super AMOLED yang berikan kontras warna manjakan mata. Tapi bicara tingkat kecerahan, nyatanya realme unggul dengan angka 1.000 nits dibanding 800 nits. Meski tidak memiliki refresh rate 90Hz, panel layar realme 8 Pro akan lebih mudah terlihat saat penggunaan di bawah sinar Matahari sehingga hal ini terasa lebih berguna di penggunaan sehari-hari.

Berlanjut ke urusan fotografi, realme 8 Pro membawa resolusi kamera yang sangat besar yakni 108MP. Sedangkan Galaxy A52 membawa resolusi yang juga tidak bisa dikatakan kecil, 64MP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)