Banyak Fitur dalam Desain Segar, Ini Perbandingan realme 8 Pro dan Galaxy A52

Kamis, 08 April 2021 - 17:19 WIB
loading...
Banyak Fitur dalam Desain Segar, Ini Perbandingan realme 8 Pro dan Galaxy A52
realme 8 pro dan Galaxy A52 memiliki kelebihannya masing-masing. Foto/IST
JAKARTA - Kalian lagi pengen ganti smartphone di kisaran Rp4 jutaan? Kalau begitu. mungkin kamu bisa saring pilihanmu ke realme 8 Pro dan Samsung Galaxy A52.

Alasannya sederhana, baik realme 8 Pro yang baru meluncur kemarin dan Galaxy A52 sama-sama mengunggulkan desain baru yang lebih segar dan muda. Plus peningkatan di sektor lain, seperti kamera untuk menunjang kreativitas para penggunanya.

Baca juga : Penyebab Kecelakaan, Tiger Woods Ngebut 140 KPJ di Jalan Menurun


Lalu mana yang layak kamu miliki? Simak perbandingannya berikut.

Banyak Fitur dalam Desain Segar, Ini Perbandingan realme 8 Pro dan Galaxy A52




realme 8 Pro mengusung slogan yang realme sebut Infinite Bold Design dengan Infinite Starry Design, sedangkan Galaxy A52 hadir dengan Awesome Design. Urusan desain memang tidak ada poin penilai yang pasti sebab lebih ke preferensi masing-masing. Meski demikian, jika diukur dari keniatan vendor dalam menciptakan produknya, kami simpulkan bahwa realme 8 Pro memberikan tampilan yang lebih berani dengan permainan tekstur dan motif, di mana Galaxy A52 lebih simpel penampilannya.

Keduanya sama-sama menggunakan material pastik, hanya realme 8 Pro memainkan tekstur doff yang memberi kilauan ketika terkena sinar Matahari. Galaxy A52 datang dengan warna monotone dan permukaan doff yang sederhana.

Jika membahas lebih jauh lagi, realme 8 Pro memiliki bobot lebih ringan sebesar 176 gram, sedangkan Galaxy A52 sedikit lebih berat dengan 189 gram. Keduanya sama-sama tergolong tipis sekitar 8 mm serta mengusung baterai berkapasitas 4.500mAh.

Kedua smartphone sama-sama membawa panel Super AMOLED yang berikan kontras warna manjakan mata. Tapi bicara tingkat kecerahan, nyatanya realme unggul dengan angka 1.000 nits dibanding 800 nits. Meski tidak memiliki refresh rate 90Hz, panel layar realme 8 Pro akan lebih mudah terlihat saat penggunaan di bawah sinar Matahari sehingga hal ini terasa lebih berguna di penggunaan sehari-hari.

Berlanjut ke urusan fotografi, realme 8 Pro membawa resolusi kamera yang sangat besar yakni 108MP. Sedangkan Galaxy A52 membawa resolusi yang juga tidak bisa dikatakan kecil, 64MP.



Besaran resolusi memang tidak menjadi penilai mutlak, tapi dengan resolusi yang lebih besar, secara otomatis akan membuatmu leluasa untuk mengolah lebih lanjut hasil foto yang didapatkan. Di sisi lain juga akan memberikan detail yang lebih baik saat foto diperbesar atau dicetak dalam ukuran besar. Oleh karena itu realme 8 Pro terlihat menjadi smartphone yang lebih unggul dalam poin perbandingan ini.

Sebagai keunggulan tambahan, realme 8 Pro turut memberikan segudang fitur fotografi yang bisa dimanfaatkan dalam berkreasi. Beberapa mode baru yang disediakan realme 8 Pro seperti Tilt-shift, Dynamic Bokeh, Ultra Nightscape, Dual-view Video, Time-lapse Starry Mode, dan Tilt-shift Video.

Baca juga : Tak Dapat Insentif, Mitsubishi Berikan Tabungan Emas Buat Pembeli Pajero Sport
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE