XL Buka Sentra Vaksin di Depok, Sudah Suntik 5.700 warga

Selasa, 06 April 2021 - 06:41 WIB
loading...
XL Buka Sentra Vaksin di Depok, Sudah Suntik 5.700 warga
Menkominfo Johnny G Plate (kanan) sedang meninjau program Sentra Vaksin Indonesia Bangkit yang berada di Rumah Sakit UI (RSUI) Depok, Senin (5/4). foto: dok XL Axiata
A A A
DEPOK - Dua pekan sejak dibuka, Sentra Vaksin Indonesia Bangkit telah melakukan suntik vaksin Covid-19 kepada sekitar 5.700 warga.

Selain itu, sebanyak total sekitar 500 relawan gabungan dari anggota Ikatan Alumni UI, karyawan XL Axiata dan tenaga medis RSUI juga mendapatkan suntikan vaksin di tempat ini.



Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo) Republik Indonesia, Johnny G Plate, meninjau program yang diinisiasi oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Rumah Sakit UI tersebut (RSUI), Senin (5/4).

Turut hadir di acara ini Rektor UI Ari Kuncoro, Direktur Utama RSUI Astuti Giantini, serta Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

”Saya berharap dukungan yang telah diberikan oleh berbagai kalangan swasta ini bisa menginspirasi perusahaan-perusahaan lain untuk ikut membuka sentra-sentra vaksinasi di berbagai daerah,” beber Menkominfo Johnny G Plate.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menngatakan, setiap hari manajemen XL Axiata ikut memantau jalankan vaksinasi di RSUI ini termasuk berkoordinasi dengan teman-teman di RSUI.

”Untuk memastikan program ini bisa dijalan semaksimal mungkin. Sejauh ini jalannya vaksinasi telah berjalan lancar dan baik sesuai dengan yang kita harapkan,” bebernya.

XL Buka Sentra Vaksin di Depok, Sudah Suntik 5.700 warga

Menurut Dian, program Sentra Vaksin Indonesia Bangkit di Depok yang dikoordinasi oleh XL Axiata ini merupakan yang pertama digelar sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Wilayah Jawa Barat adalah salah satu fokus wilayah pendistribusian vaksin mempertimbangkan Jawa Barat merupakan wilayah penyangga Ibu Kota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)