Cuma Mitos, Fitur Refresh di PC atau Laptop Bisa Mempercepat Kinerja Perangkat

Minggu, 04 April 2021 - 16:50 WIB
loading...
Cuma Mitos, Fitur Refresh di PC atau Laptop Bisa Mempercepat Kinerja Perangkat
Fungsi tombol tersebut sebenarnya untuk memperbarui tampilan dari dekstop atau jendela eksplorer untuk memperbarui ke perubahan terbaru. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Pengguna PC atau laptop pasti familiar dengan penggunaan Refresh yang dipercaya dapat mempercepat kinerja perangkat. Fitur ini bisa ditemukan dengan mengklik kanan di desktop atau menggunakan F5 di keyboard.

Namun, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjelaskan bahwa hal tersebut adalah mitos. Tombol Refresh pada desktop memiliki fungsi yang sama sekali berbeda.



"Fungsi tombol tersebut sebenarnya untuk memperbarui tampilan dari desktop atau jendela eksplorer untuk memperbarui ke perubahan terbaru," jelas Kominfo melalui akun Instagram resminya, Minggu (4/4).

Jadi misalnya, pengguna sudah mengganti nama folder tetapi nama tidak berubah. Dalam kasus tersebut tombol Refresh akan memperbaikinya.

Tetapi pasti pengguna merasakan bahwa PC atau laptop tampak lebih cepat setelah melakukan Refresh. Sebenarnya, waktu yang dibutuhkan untuk Refresh PC atau laptop yang memperbaiki kelambatan tersebut, bukan tombol Refresh itu sendiri.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)