Kamera 108MP di realme 8 Series Terbukti Bisa Mencetak Foto Berukuran Sangat Besar

Kamis, 01 April 2021 - 14:30 WIB
loading...
Kamera 108MP di realme 8 Series Terbukti Bisa Mencetak Foto Berukuran Sangat Besar
Tampak cetakan foto berukuran 20 x 15 meter yang diambil dengan kamera 108MP pada realme 8 Pro dengan judul "Capture Infinite Culture in Indonesia". Foto/Ist
JAKARTA - Realme menggemparkan dunia internet dengan menyebar sebuah undangan yang disertai siluet gambar perangkat drone yang membuat netizen menebak-nebak apa yang ingin diberikan oleh brand asal China ini.

Nyatanya tepat pada 1 April, atau tepat dengan perayaan April Mop, undangan tersebut merupakan sebuah ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk menyaksikan foto berukuran sangat besar yang dihasilkan hanya dengan kamera smartphone. Tidak berhenti di situ, foto tersebut juga memecahkan rekor rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rekor MURI yang dipecahkan oleh realme adalah “Hasil Cetak Foto dengan Ukuran Terbesar dari Smartphone”. Dan rekor ini merupakan rekor MURI pertama di kategorinya.

Cetakan foto berukuran 20 x 15 meter itu diambil dengan kamera 108 MP pada realme 8 Pro dengan judul "Capture Infinite Culture in Indonesia" dan diabadikan oleh fotografer dan art director ternama, Raditya Bhramantya, atau yang biasa dikenal sebagai Bramsky. Mengambil lokasi di Bali, Indonesia, pemilihan ini didasarkan pada pemandangan indah dan budaya yang begitu luas, seolah tanpa batas yang dimiliki Pulau Dewata tersebut.

Melalui foto ini, realme juga mengajak realme Fans untuk menjelajahi Indonesia, hingga ke detail yang sangat kecil -melalui foto yang diambil dari realme 8 Pro dengan sensor kamera besar, 108MP. Sebab telah disediakan Ultra-Clear 108MP Mode yang dibekali dengan algoritma definisi tingkat tinggi terbaru. Mode tersebut akan memberikan pengguna tingkat kejernihan foto yang tak tertandingi meskipun dicetak, menghadirkan hasil yang luar biasa, detail kaya, dan kontras warna yang tetap terjaga.
Kamera 108MP di realme 8 Series Terbukti Bisa Mencetak Foto Berukuran Sangat Besar

realme 8 Series turut menghadirkan fitur-fitur terbaru lain untuk membuat konten menarik melalui bidikan kamera seperti Tilt-Shift Video pertama di dunia, Starry Mode Video pertama di dunia, Trendy Portrait (terdiri dari Neon Portrait, Dynamic Bokeh), Dual-View Video, Super Nightscape dan Super Nightscape Video dan masih banyak lagi. Semua dihadirkan untuk membantu kreator muda menangkap gambar dan membuat konten dengan kreativitas yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya.



Sebagai mode andalan, mode Tilt-shift dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur, menggunakan semacam ilusi optik mata manusia. Dengan algoritme fotografi tilt-shift baru, realme 8 dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur yang ajaib dengan cara yang sangat mudah. Mode Tilt-shift juga memungkinkan penggunanya menyesuaikan bentuk, sudut, posisi, dan ukuran efek blur secara manual. Anak muda Indonesia dapat dengan mudah memilih dan menyesuaikan efek blur agar sesuai dengan pemandangannya.

Dalam acara peluncurannya yang berjudul “Leap to Infinity World Launch Event”, segala keunggulan lain realme 8 Series akan dikuak pada 7 April pukul 14.00 WIB melalui live streaming di YouTube. Catat tanggal peluncurannya dan ikuti akun media realmeindonesia serta kunjungi situs resmi realme di Indonesia untuk mengetahui informasi terbaru dari realme.
(wbs)
preload video
Topik Terkait
Komentar Anda