10 Keunggulan OPPO A54, Mulai Layar Punch-Hole Hingga Sertifikasi IPX4

Rabu, 31 Maret 2021 - 19:06 WIB
loading...
A A A
5. Sensor Suhu
OPPO A54 memiliki 5 (lima) sensor suhu yang akurat dapat merasakan sumber panas dan dengan cerdas memilih skema pembuangan panas optimal. Multi-layer Heat Dissipation menggunakan lembaran grafit pada bagian penutup layar, rangka tengah, penutup belakang, dan speaker, serta bahan konduktivitas termal tinggi pada bagian rangka tengah. Kesemuanya dibuat untuk melakukan optimalisasi suhu perangkat.

6. IPX4
Untuk pertama kalinya, OPPO membawa sertifikasi IP rating pada lini seri A. Dibanding sertifikasi IPX2, OPPO menambah lapisan penahan air, yang memberi ketahanan cukup untuk penggunaan sehari-hari.

OPPO melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit dan setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi, sehingga perangkat ini telah memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4.

7. 5 Lapisan Perlindungan
OPPO A54 juga dilengkapi 5 (lima) lapisan perlindungan. Perangkat ini lulus menjalani 6 (enam) tes utama termasuk uji jatuh, ketahanan terhadap air, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal.

Perangkat tersebut juga melewati 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan yang ketat, dan 320+ uji eksperimental.

8. Baterai
10 Keunggulan OPPO A54, Mulai Layar Punch-Hole Hingga Sertifikasi IPX4

Di sisi sumber daya, OPPO A54 menggunakan baterai berkapasitas besar 5000 mAh dengan konektor pengisian daya Type C. Baterai sebesar ini akan memberikan daya tahan perangkat selama 2,2 hari, melakukan panggilan telepon selama 25,4 jam dan menonton YouTube tanpa henti selama 19,9 jam.

OPPO A54 juga dipasangi dengan perlindungan baterai overcharge dan over-discharge, sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih serta tinta tahan api untuk memproteksi kebakaran level V-0.

9. ColorOS 7.2
OPPO melengkapi A54 dengan sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Sistem operasi ini menawarkan berbagai keunggulan di antaranya HyperBoost. Teknologi HyperBoost adalah mesin pendorong kinerja yang tersedia eklusif untuk OPPO, terdiri dari tiga kemampuan inti: scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization. HyperBoost memungkinkan aplikasi dan game merespons lebih cepat, mengarah pada peningkatan kelancaran pada tingkatan sistem.

10. Black Screen Mode
Memberikan pengalaman baru dan kenyamanan pada pengguna saat mendengarkan video di YouTube atau di aplikasi lain. Aplikasi dapat terus berjalan ketika layar dimatikan. Fitur ini efektif mencegah sentuhan tidak disengaja dan dapat mengurangi konsumsi daya ponsel.

Photo Translator memanfaatkan bantuan Google Lens, OCR (Optical Character Recognition) akan mengenali teks saat mengambil foto, lalu menerjemahkan teks tersebut melalui Google Translate. Fitur ini mendukung lebih dari 120 bahasa di seluruh dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)