Tips Memaksimalkan Kamera Smartphone untuk Memotret Makanan, Check!

Rabu, 31 Maret 2021 - 18:15 WIB
loading...
Tips Memaksimalkan Kamera Smartphone untuk Memotret Makanan, Check!
Samsung menyematkan fitur Super Steady (Optical Image Stabilizer/OIS) dalam Samsung Galaxy A72. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Smartphone saat ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa dioptimalkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk membuat konten makanan. Seperti apa?

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan, ada 4 fitur di Galaxy A72 yang bisa diutak atik untuk membuat konten. Antara lain lensa 64MP Optical Image Stabilization (OIS), lensa 8MP Tele 3X, True HDR, perekam video Full HD dengan 60 fps, dan water and dust resistant. ”Sehingga memudahkan berkreasi,” beber Irfan.



Tanpa Tripod, Gunakan Super Steady OIS
Tips Memaksimalkan Kamera Smartphone untuk Memotret Makanan, Check!

Adanya guncangan saat mengambil gambar dapat menjadi faktor menganggu pengguna. Samsung menyematkan fitur Super Steady (Optical Image Stabilizer/OIS) dalam Samsung Galaxy A72.

OIS memiliki fungsi stabilitas gambar optik dengan memanfaatkan sistem mikro elektromekanis (MEMS) dan gyro-sensor yang mampu mendeteksi getaran. Sehingga sistem pada lensa kamera dapat menyesuaikan keadaan objek yang akan dibidik.

Pengguna tidak perlu khawatir objek makanan akan buram dan tidak fokus karena lensa dapat bergerak sejajar dengan objek yang ingin diabadikan.

Keunggulan lainnya dari fitur OIS pada Samsung Galaxy A72 yaitu memungkinkan pengguna untuk tetap mendapatkan gambar atau video makanan dengan kualitas jernih dan terang walau dalam kondisi minim cahaya.

OIS pada Galaxy A72 didukung sistem kamera dengan bukaan besar f/1.8 pada kamera utama 64 MP untuk menangkap cahaya lebih banyak dalam kondisi low light.

Lensa Tele
Tips Memaksimalkan Kamera Smartphone untuk Memotret Makanan, Check!

Untuk pertama kalinya di seri Galaxy A, Samsung menyematkan inovasi flagship pada Galaxy A72 yaitu lensa 8 MP Tele 3x (f/2.4, OIS) yang sudah dilengkapi fitur optical zoom hingga 3x dan SpaceZoom hingga 30x.

Pengguna bisa mendapat opsi foto lebih beragam dengan Galaxy A72 dibanding pendahulunya yaitu Galaxy A71.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2982 seconds (0.1#10.140)