Halo Lansia di Depok, Yuk Ikutan Vaksin di Sentra Vaksinasi Drive Thru RSUI

Kamis, 25 Maret 2021 - 21:47 WIB
loading...
Sentra vaksinasi ini melayani warga lansia, minimal 60 tahun, dengan KTP Depok atau berdomisili di Depok, tenaga pengajar dari Universitas Indonesia (UI), dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang sudah terdaftar.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit. Caranya, melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh pihak RSUI. "Sentra Vaksinasi Indonesia Bangakit beroperasi Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari (kedatangan maksimal pukul 15.00)," pungkasnya.

Mengambil lokasi di gedung parkir RSUI, warga yang telah mendaftar secara online selanjutnya akan mendapatkan pengarahan dari petugas sesuai prosedur drive thru agar berlangsung secara tertib dan lancar. Di lokasi telah disiapkan jalur antrian yang bisa menampung maksimal hingga 1.000 mobil.

Dalam satu hari, bisa dilakukan vaksinasi kepada 500-1.000 orang. Untuk kelancaran pelaksanaanya, Sentra Vaksinasi drive thru ini dibantu dengan lebih dari 130 relawan -termasuk dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi.

Kegiatan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit ini merupakan yang pertama digelar di Kota Depok sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan dan Pemprov Jawa Barat. Wilayah Jawa Barat adalah salah satu fokus wilayah pendistribusian vaksin mempertimbangkan Jawa Barat merupakan wilayah penyangga Ibu Kota.

Terkait dukungan penanganan COVID-19, XL Axiata sejak awal pandemik tahun lalu juga telah memberikan donasi ratusan ribu unit APD untuk petugas medis di berbagai daerah. Termasuk total lebih dari Rp150 miliar dalam berbagai bentuk. Baca juga: Para Ahli Berdebat tentang Asal Mula Kawah Meteor Tertua di Dunia
(iqb)
halaman ke-2
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE