Samsung Kirim Sinyal Rilis Ponsel Kamera 200 MP dengan 6 Sensor

Selasa, 23 Maret 2021 - 11:53 WIB
loading...
Samsung Kirim Sinyal Rilis Ponsel Kamera 200 MP dengan 6 Sensor
Samsung Exynos mem-posting status menarik di Twitter tentang rencana perusahaan merilis smartphone 200 MP dengan 6 sensor. Foto/Ist
SEOUL - Saat ini, resolusi tertinggi dari sebuah kamera ponsel adalah 108 MP dan status ini akan segera berubah. Hari ini, Samsung Exynos mem-posting status menarik di Twitter. Baca juga: Contoh-contoh Foto Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy A72

Dia bertanya: 'Dear shutterbug, apa yang paling Anda harapkan dari kamera smartphone?' Juga, ia mem-posting video yang menunjukkan sensor kamera 200 MP bersama 5 sensor lainnya. Dengan demikian, cuitan tersebut mengisyaratkan smartphone mendatang bakal menggunakan hingga 6 lensa kamera.

Apalagi video tersebut memperlihatkan kamera ganda di bagian depan. Dan semua kamera ini bekerja di bawah kendali chipset Samsung Exynos terbaru.

Hal ini tidak mengherankan. Giz China menyebutkan, beberapa bulan yang lalu, Ice Universe melaporkan Samsung akan merilis sensor kamera ISOCELL baru dengan resolusi yang luar biasa. Selain itu, model baru yang ditenagai oleh CMOS ini sedang dalam proses.

Keunggulan Utama Kamera 200MP
Bagaimanapun, ini tidak berarti bahwa smartphone komersial pertama akan datang dari Samsung. Menurut bocoran sebelumnya, ZTE Axon 30 Pro akan menjadi smartphone yang mengutamakan kamera dengan sensor 200 MP.



Berkat bocoran itu, publik seluler mengetahui bahwa sensor tersebut memiliki nomor model S5KGND. Ini akan memiliki ukuran sensor 1/1,37", ukuran piksel 1,28um, dan ukuran fokus piksel 0,64um.

Sensor kamera ini juga akan memanfaatkan teknik photo binning. Artinya, di lingkungan dengan cahaya redup, kamera akan mengambil foto 50 MP atau bahkan foto 12,5 MP. Tentunya akan mengurangi resolusi untuk mengambil foto yang lebih jernih.

Fitur penting lainnya dari 200MP Samsung S5KGND CMOS termasuk ISO asli ganda, dukungan keluaran video 16K, dan fokus quad-core. Nah, seperti yang dikatakan, Samsung juga mengisyaratkan chip Exynos baru di akhir video.

Ini berarti mungkin kita menemukan SoC baru untuk mendukung teknologi kamera ini. Sekarang, chip ponsel yang paling kuat dan baru yang dirilis adalah Exynos 2100. Prosesor mendukung hingga enam kamera dan resolusi kamera tunggal 200 MP. Jadi ada juga alasan untuk berpikir bahwa pabrikan tidak akan mengumumkan produk baru tetapi mengumumkan kembali Exynos 2100. Baca juga: Kecintaan Masyarakat Morotai kepada Rupiah Bikin BI Khawatir
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE