EVOS Esports dan First Raiders Wakili Indonesia di Ajang Free Fire Internasional

Senin, 22 Maret 2021 - 13:35 WIB
loading...
EVOS Esports dan First Raiders Wakili Indonesia di Ajang Free Fire Internasional
EVOS Esports dan First Raiders akan membawa nama Indonesia pada turnamen internasional FFWS 2021 Singapore. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Setelah melewati perjuangan sengit, EVOS Esports akhirnya mengukuhkan diri sebagai wakil Indonesia di Turnamen Esports Free Fire World Series 2021 Singapura.

EVOS Sport menjadi juara setelah mengalahkan ratusan tim lain di kompetisi Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring. Selain EVOS Sport, First Raiders juga dinobatkan sebagai "The Masters" selanjutnya.

BACA JUGA: Mi Robot dan Vacuum Cleaner, Teknologi AIoT Canggih Xiaomi untuk Bebersih Rumah

Christian Wihananto, Produser Game Garena Free Fire Indonesia, menyatakan bahwa turnamen seperti FFIM 2021 Spring bersifat terbuka dan inklusif, sehingga memungkinkan siapapun dengan skill yang cukup untuk memiliki kesempatan menjadi atlet esports Free Fire.

"Bahkan FFIM 2021 Spring memberikan kesempatan bagi siapapun untuk dapat bertanding melawan tim-tim Pro-Player terbaik hasil turnamen Free Fire Master League (FFML) Season III Divisi 1," kata Christian, Senin (22/3/2021).

EVOS Esports sebagai juara bertahan memang sudah digadang-gadang kembali menjad juara di FFIM 2021 Spring sejak awal tampil. Tetapi tim ini sempat mengalami kesulitan saat turnamen FFML Season 3 dikarenakan kuatnya perlawanan dari tim-tim baru.

"Alhamdulillah bisa menjuarai FFIM 2021 Spring, kita bahagia sekaligus bangga bisa membawa nama Indonesia kembali di FFWS ini," ujar Saeful “EVOS.Sam13” Muharrom, selaku kapten dari EVOS Esports.

EVOS Esports dan First Raiders akan membawa nama Indonesia pada turnamen internasional FFWS 2021 Singapore, dan akan memperebutkan total hadiah USD2,000,000 atau sekitar Rp28 miliar.

Sebanyak 22 tim dari 14 kawasan akan bertanding di Singapura untuk menjadi juara dunia Free Fire. Babak Play-Ins akan mempertemukan 12 tim yang menempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat regional masing-masing.

Dua tim teratas kemudian akan bergabung dengan 10 tim terbaik dunia yang sudah menunggu di babak Finals. Seluruh tim akan bertanding dalam 6 putaran, di 3 peta, untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup, dengan poin berdasarkan rangking setiap putaran dan jumlah kills.

FFWS 2021 SG akan menggelar babak Play-ins pada 22 Mei dan babak Finals pada 29 Mei. Sebelumnya diumumkan akan digelar pada 24 April (Play-Ins) dan 1 Mei (Finals), namun diundur karena perkembangan situasi dan aturan setempat.

BACA JUGA: Tiga Cara Bikin Konten Basah-Basahan dengan Galaxy A52 dan A72

"FFWS 2021 SG menjadi bukti dari komitmen berkelanjutan Garena dalam upaya menyediakan konten esports yang menarik dan kompetitif bagi komunitas global," tandas Chris.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (11.97#12.26)