Sony Bocorkan Bentuk Kontroler Headset VR untuk PS5

Jum'at, 19 Maret 2021 - 20:02 WIB
loading...
Sony Bocorkan Bentuk Kontroler Headset VR untuk PS5
Headset VR untuk PS5. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Sony menggoda para penggemarya dengan headset VR generasi berikutnya yang ditujukan untuk PlayStatios 5 (PS5).

Meski belum terlihat seperti apa wujud aslinya, perusahaan mengungkap akan ada pengontrol VR atau PSVR 2 yang akan disertakan.

Berdasarkan image yang dibagikan Sony, pengontrol VR untuk PS5 ini memiliki bentuk bola unik yang diklaim perusahaan akan terasa nyaman dan alami saat dipegang.

Meski kebanyakan teknologi di kontroler VR PS5 ini meminjam dari DualSense, Sony tampaknya menambahkan sejumlah fitur baru ke dalamnya.

Mengutip dari GSM Arena, Jumat (19/3/2021), kontroler VR baru ini akan dilacak oleh headset menggunakan "tracking ring" yang terpasang di bagian bawah setiap pengontrol.

Selain itu, Sony juga mengoptimalkan sistem haptic feedback khusus untuk bentuk kontroler VR baru di konsol PS5 ini.

Kontroler di headset VR baru ini juga akan memiliki trigger (L2 dan R2) yang adaptif, sehingga para gamer bisa merasakan ketegangan saat bermain.

Selain itu, pengontrol VR ini juga akan dapat mendeteksi jari pengguna ketika melalui area sensitif sentuhan tempat meletakkan ibu jari, telunjuk, dan jari tengah.

Headset VR PS5 akan diluncurkan paling cepat pada tahun 2022, jadi jangan berharap untuk bisa mencobanya dalam waktu dekat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)