Samsung A72 Hands-on Preview, Ponsel Galaxy Kelas Menengah Ciamik

Kamis, 18 Maret 2021 - 10:29 WIB
loading...
Samsung A72 Hands-on Preview, Ponsel Galaxy Kelas Menengah Ciamik
Samsung A72 menawarkan warna-warna segar dan muda yang ditujukan bagi konsumen berjiwa muda. Foto-foto/Phone Arena
A A A
SEOUL - Samsung A72 telah diumumkan oleh Samsung sebagai generasi penerus Galaxy A71, ponsel kelas menengah yang sukses dan populer di 2020. Pada pandangan pertama, ponsel membawa peningkatan signifikan pada tampilan dengan kecepatan refresh tinggi 90Hz, baterai 5.000 mAh, dan sistem kamera serbaguna.

Semua fitur keren ini dikemas dalam tampilan baru yang menawan Samsung Galaxy 72 , dengan menawarkan warna-warna segar dan muda. Inilah pengalaman langsung yang dilaporkan Phone Arena dengan midranger terbaru raksasa elektronik asal Korea tersebut.
Samsung A72 Hands-on Preview, Ponsel Galaxy Kelas Menengah Ciamik

Namun hanya ada peningkatan kecil dalam prosesor dan kinerjanya, tapi Samsung A72 adalah pembelian yang baik bagi siapa saja yang menginginkan ponsel Samsung mulus dengan harga terjangkau.

Desain dan Tampilan
Layar Galaxy A72 merupakan layar AMOLED 6,7 inci yang sama seperti yang kita lihat di Galaxy A71, tapi ada satu peningkatan substansial yang sekarang dapat dibanggakan oleh A72. Lebih tepatnya, kita berbicara tentang kecepatan refresh tampilan cepat 90Hz.
Samsung A72 Hands-on Preview, Ponsel Galaxy Kelas Menengah Ciamik

Fitur ini muncul pertama kali di ponsel Samsung yang ramah dompet untuk memastikan pengguliran dan animasi yang mulus. Dikelilingi oleh bezel yang relatif tipis, layar Galaxy A72 menampilkan resolusi 2400 x 1080 dengan 394PPI, yang secara keseluruhan merupakan resolusi bagus untuk kisaran harganya.

Layar Super AMOLED Plus yang dimiliki di Galaxy A72 memberi pengguna warna hitam AMOLED yang dalam dan kaya, nmun tidak jenuh, warna, dan pasti menyenangkan untuk dilihat. Secara keseluruhan, kualitas layar pada ponsel ini luar biasa, dan Anda memiliki mode warna yang jelas dan alami untuk dipilih untuk tampilan.
Samsung A72 Hands-on Preview, Ponsel Galaxy Kelas Menengah Ciamik

Sensor sidik jari di bawah layar muncul di Galaxy A72, seperti yang kita harapkan. Jack headphone yang disukai oleh banyak orang juga tetap ada di perangkat.

Sejauh menyangkut desain, ponsel ini hadir dalam empat warna segar, yaitu Awesome Black, Awesome White, Awesome Violet, dan Awesome Blue. Ponsel memiliki bagian belakang plastik dan terasa sedikit lebih besar dari pendahulunya tetapi jelas tidak terlalu berat.

Peningkatan penting yang kita lihat tahun ini adalah peringkat air dan debu IP67, yang sayangnya tidak dimiliki A71. Fitur ini merupakan tambahan penting, bahkan untuk segmen ponsel kelas menengah, karena kita semua mungkin tahu mid-ranger rentan terhadap kecelakaan ponsel yang menumpahkan air seperti ponsel premium lainnya.

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, rating IP67 memastikan ponsel dapat bertahan selama kurang lebih 30 menit di bawah 15 cm hingga 1 meter air, serta terlindung dari debu dan pasir.

Kamera dan Audio
Hal pertama yang menarik perhatian kami saat membahas kamera adalah desain tonjolan kamera. Terlihat teratur, rapi, dan lensa kamera menonjol dengan cara yang cukup canggih.
Samsung A72 Hands-on Preview, Ponsel Galaxy Kelas Menengah Ciamik

Di atas tampilan baru yang bagus, Samsung A72 dianugerahi oleh beberapa peningkatan penting di bagian kamera. Ini fitur pengaturan quad-camera seperti pendahulunya dengan sensor utama 64 MP, tapi kali ini dengan OIS (Optical Image Stabilization).

Untuk melengkapi kamera utama, pengguna mendapatkan kamera ultra-lebar 12 MP, dan dua sensor tambahan yaitu makro 5 MP dan lensa telefoto 8 MP. Lensa telefoto akan dapat memberikan foto yang diperbesar kualitasnya lebih tinggi daripada pembesaran digital biasa Anda (memotong foto).

Meskipun kuta tidak dapat berjarap kualitas foto setingkat Galaxy S21 Ultra dengan Galaxy A72, itu terlihat cukup baik pada pandangan pertama. Sebuah fitur penting, OIS, akan membantu midranger menghasilkan gambar yang lebih terang dan tajam bahkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang, seperti minim cahaya.

Selain itu, Galaxy A72 hadir dengan beberapa fitur kamera yang menyenangkan, seperti 4K Video Snap dan AR Emoji. Yang pertama, memungkinkan kita untuk mengambil adegan favorit dari rekaman video 4K dan mengubahnya menjadi gambar 8 MP, sedangkan yang kedua membantu bersenang-senang dengan para sahabat untuk konten media sosial.

Daya Tahan Baterai
Sel baterai 5.000 mAh yang besar melengkapi Galaxy A72 untuk apa yang disebut Samsung dengan masa pakai baterai dua hari. Di atas baterai besar itu, A72 mendukung pengisian cepat 25W, tetapi kita harus mencatat bahwa smartphone hadir dengan pengisi daya 15W di dalam kotak ritelnya.

Pendahulunya bisa dioperasikan selama dua hari dalam penggunaan ringan dengan sekali pengisian daya. Karena itu, kita berharap A72 juga akan menyamainya, jika tidak bisa meningkatkannya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)