OPPO Pamerkan 4 Kamera 48 MP Reno5 F dengan AI dan Bingkai Persegi

Senin, 15 Maret 2021 - 11:05 WIB
loading...
OPPO Pamerkan 4 Kamera 48 MP Reno5 F dengan AI dan Bingkai Persegi
Tampilan desain kamera OPPO Reno5 F yang memiliki konfigurasi 4 kamera dalam bingkai persegi. Foto: dok OPPO Indonesia
JAKARTA - Menjelang peluncuran OPPO Reno5 F , OPPO cukup aktif memberikan bocoran perangkat tersebut lewat unggahan di Instagram resmi OPPO Indonesia.

Dalam unggahann tersebut terlihat bahwa OPPO Reno5 F menggunakan 4 kamera. Memang masih serupa dengan OPPO Reno5 dan OPPO Reno5 5G.

BACA JUGA: Review, Spesifikasi, dan Harga DJI Pocket 2, Kamera Video Paling Kecil tapi Paling Stabil

Yang berbeda, komposisi kamera OPPO Reno5 F tampak sama besarnya dan diposisikan sejajar dalam bingkai persegi panjang yang membulat disetiap ujungnya, tidak seperti OPPO Reno5 yang vertikal.

Pada bagian bawah bingkai kamera terdapat sebuah tulisan dalam lingkaran “AI” yang mengindikasikan perangkat ini membawa sebuah kecerdasan buatan pada fitur kamera nya.



Sementara, pada sisi samping lingkaran terdapat tulisan “48MP Camera” yang berarti perangkat ini membawa kamera utama 48 megapixel.

Sisi layar Reno5 F terlihat menggunakan desain single puch-hole dengan satu lubang kamera pada bagian kiri atas.

Sayangnya, untuk ketiga kamera lainnya belum diketahui untuk masing – masing besaran pixelnya.

Namun, dari beberapa perangkat OPPO yang hadir terlebih dahulu, kita dapat menerka konfigurasi selain kamera utama Reno5 F, antara lain kehadiran kamera sudut lebar, kamera makro dan kamera mono. LED flash perangkat ini dibuat memanjang dan terletak diluar bingkai kamera pada sebelah kanan.

Menurut laman Gizmochina, OPPO Reno5 diduga menggunakan layar 6,4 inci OLED dengan kerapatan 411 piksel per inci, serta resolusi 1080 x 2400 piksel. Ponsel Dual SIM tersebut menggunakan Android 11 dan ColorOS 11.1.



Baterainya Li-Po 4310 mAh dan fast charging 30 W. Adapun kamera belakangnya memiliki kombinasi 48 MP (wide) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth). Untuk kamera depan, memakai 16 MP. RAM-nya tersedia dalam opsi 6GB dan 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Fitur lainnya Fingerprint dibawah layar (karena sudah memakai layar OLED), juga optical. Yang menarik adalah prosesornya yang memakai Mediatek MT6779V Helio P95 Octa-core dan GPU PowerVR GM9446.

OPPO Reno5 F akan tersedia pada akhir Maret 2021, lebih cepat 1 bulan dari apa yang OPPO sampaikan saat peluncuran Reno5 pada 12 Januari yang lalu. Sebelumnya, OPPO melalui persona merek Vanesha Prescilla sudah menggoda lewat unggahan stories.

BACA JUGA: Terlalu Banyak Waktu Habis di Medsos? Mungkin Anda Harus Puasa Dopamin

Reno5 F membawa perpaduan gradasi warna hijau dan ungu, mengingatkan pada warna perangkat A92 Aurora Purple yang meluncur pada pertengahan tahun lalu.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE