Giliran iPhone 12 yang Bakal Berlabel Made in India

Minggu, 14 Maret 2021 - 13:04 WIB
loading...
Giliran iPhone 12 yang Bakal Berlabel Made in India
iPhone 12 Mini. FOTO/ IST
NEW DELHIA - iPhone 12 akan segera mendapatkan label Made in India pada kotak penjualan unit perangkat. Pasalnya, Apple telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memulai produksi model iPhone berkemampuan 5G tersebut di Negeri Bollywood

Apple akan memindahkan 7 hingga 10% dari produksi iPhone 12 di Tiongkok ke India untuk mengurangi biaya impor.

BACA JUGA - Fakta Temuan Gunung Emas di Kongo, Sungai Eufarat dan Akhir Zaman

Selain itu, menurut laporan Business Standard, varian lain dari perangkat tersebut, yakni iPhone 12 Mini juga sedang perusahaan pertimbangkan untuk dipindahkan manufakturnya me Tiongkok, namun belum ada keputusan final dari wacana tersebut.

Ini akan menjadi model iPhone kelima yang diproduksi di India setelah perusahaan mulai memproduksi iPhone SE, iPhone XR, iPhone SE 2020, dan iPhone 11 di India beberapa waktu lalu.



Unit iPhone 12 akan diproduksi di fasilitas mitra lama Foxconn di Tamil Nadu, fasilitas produksi yang sama yang memproduksi iPhone 11 dan iPhone XR.

Mengkonfirmasi kabar tersebut, dalam sebuah pernyataan, Apple mengatakan, pihaknya akan mulai memoroduksi iPhone 12 di India bagi para pelanggan lokalnya.

"Kami bangga memulai produksi iPhone 12 di India untuk pelanggan lokal kami. Apple berdedikasi untuk membuat produk dan layanan terbaik di dunia untuk menyenangkan pelanggan kami," demikian pernyataan Apple dikutip dari India Today, Minggu (14/3/2021).

Memanfaatkan skema insentif terkait produksi (PLI) pemerintah, Apple telah bermitra dengan Foxconn, Wistron, dan Pegatron.

Namun, pertanyaan besarnya adalah apakah akan ada manfaat dari dirakitnya iPhone di India.



Menurut media lokal tersebut, itu tidak mungkin, sebab Apple sebelumnya juga telah memproduksi banyak model iPhone secara lokal, tapi belum terlihat adanya perubahan harga untuk masing-masing model.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE