WhatsApp Ingatkan Pengguna untuk Terima Kebijakan Privasi Baru

Jum'at, 12 Maret 2021 - 11:00 WIB
loading...
WhatsApp Ingatkan Pengguna untuk Terima Kebijakan Privasi Baru
Aturan baru WhatsApp akan mulai aktif 15 Mei nanti. Pengguna diharapkan menyetujui aturan baru yang mereka tawarkan. Foto/IST
MENLO PARK - WhatsAppmulai kirim pengingat ke pengguna untuk menerima kebijakan privasi yang baru.

Pemberitahuan pengingat tersebut berbunyi "Persyaratan dan kebijakan privasi mulai berlaku pada tanggal 15 Mei. Setujui pembaruan ini untuk terus menggunakan WhatsApp setelah tanggal ini," demikian dikutip dari BGR, Jumat (12/3/2021)

Baca juga : Jeep Grand Wagoneer, Jeep yang Paling Cocok Buat Orang Kaya Indonesia

Seperti yang diketahui, WhatsApp telah memperbarui persyaratan layanan dan kebijakan privasi bagi para pengguna.

Langkah ini menyebabkan kekhawatiran di antara pengguna bahwaWhatsApp sekarang akan membagikan percakapan pribadi mereka dengan perusahaan induknya Facebook.



Karena itu banyak penggunanya mulai beralih ke aplikasi perpesanan instan lainnya seperti Telegram dan Signal. Tindakan itu terjadi ketika perusahaan mengumumkan penundaan implementasi.

Kemudian dilanjutkan dengan mulai mengeluarkan beberapa klarifikasi yang menyatakan bahwa semua obrolan pribadi yang dimiliki pengguna dienkripsi secara end-to-end, yang karenanya tidak ada seorang pun kecuali penerima dan pengirim yang memiliki akses ke sana.

Baca juga : Land Rover Bagi Tujuh Defender Gratis ke Lembaga Swadaya Masyarakat

Kebijakan privasi baru akan membantu Facebook mendapatkan data WhatsApp Business dan akan memberikan akses ke obrolan Bisnis, untuk membantu mereka memonetisasi layanan mereka dengan lebih baik.

WhatsApp pada awalnya dijadwalkan meluncurkan kebijakan privasi baru pada 8 Februari tetapi kemudian ditunda hingga 15 Mei.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE