Apple Pangkas Produksi iPhone 12 Mini Diparuh Pertama 2021

Kamis, 11 Maret 2021 - 12:01 WIB
loading...
Apple Pangkas Produksi iPhone 12 Mini Diparuh Pertama 2021
ilustrasi Apple Store. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Apple dikabarkan akan memangkas produksi iPhone 12 mini pada paruh pertama tahun ini. Hal tersebut berdasarkan laporan dari Nikkei Asia.

Produksi yang direncanakan untuk i Phone 12 mini dilaporkan telah berkurang hingga 70 persen atau lebih pada paruh pertama tahun ini.

Jumlah pemotongan produksi ini merupakan mayoritas dari pemotongan 20 persen dalam total produksi iPhone 12.

Beberapa pemasok telah diminta untuk sementara berhenti memproduksi komponen khusus iPhone 12 mini, sementara bagian lain dialokasikan kembali ke Pro dan Pro Max.

Baca Juga: Luhut ke Mendag Lutfi: Fi Lu Mau Impor, Tanya Gue Dulu!

Kendati demikian, meskipun ada pemotongan, produksi iPhone masih diharapkan bisa naik secara keseluruhan dibandingkan tahun sebelumnya.

Mengutip dari The Verge, Kamis (11/3/2021), Apple dilaporkan akan berencana untuk memproduksi 75 juta handset pada paruh pertama tahun ini, dan 230 juta ponsel selama 2021.

Sebagian alasannya adalah karena Apple terlalu agresif dalam memesan kapasitas produksi di tempat pertama sebelum akhirnya kekurangan chip secara global.

Kekurangan tersebut kini menimbulkan masalah bagi perusahaan baik di dalam maupun di luar industri teknologi.

Sementara menurut laporan Reuters, data analis yang mengklaim penjualan iPhone12 mini hanya mencapai lima persen dari penjualan smartphone Apple pada paruh pertama Januari.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)