Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang ASUS ROG Phone 5

Kamis, 11 Maret 2021 - 10:23 WIB
loading...
Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang ASUS ROG Phone 5
ASUS ROG Phone 5 resmi meluncur dengan tiga model yang membawa kamera serupa dengan edisi sebelumnya. Foto-foto/Android Authority
A A A
NEW DELHI - ASUS ROG Phone 5 resmi meluncur menggoda para gamer yang menyukai bermain game di mana dan kapan saja. Sebelum kalian memutuskan untuk membeli, yuk cek dulu kemampuannya!

Sekilas ROG Phone 5
ASUS meluncurkan seri ROG Phone 5 pada 10 Maret 2021, artinya diluncurkan jauh lebih awal dari tahun lalu. Saat itu merek Taiwan ini memperkenalkan ROG Phone 3 pada bulan Juli.

ROG Phone 5 adalah tindak lanjut langsung dari ROG Phone 3 tahun 2020. ASUS melewatkan nomor empat dengan seri ini.

Ya, banyak pabrikan China lain melakukan hal ini. Alasannya, kata China untuk "empat" terdengar sangat mirip dengan kata China untuk "kematian". Ini telah menciptakan takhayul yang lazim dalam budaya Asia Timur bahwa angka empat adalah sial.
Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang ASUS ROG Phone 5

Terlepas dari itu, ROG Phone 5 series menampilkan peningkatan yang diharapkan. Termasuk, penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 888.

Android Authority menyebutkan, ponsel gaming ini memiliki batas RAM lebih tinggi dari tahun lalu, mengemas Android 11, dan fast charging. ASUS ROG Phone 5 juga membawa kembali jack headphone, yang sempat hilang dari ROG Phone 3.

Karena ini adalah ponsel gaming, maka handphone juga dilengkapi trik perangkat keras dan perangkat lunak yang secara khusus dirancang untuk para gamer. Itu termasuk aplikasi ASUS Armory Crate untuk pengoptimalan game, dan estetika desain keseluruhan yang cocok dengan produk ASUS Republic Of Gamers lainnya.

Selain itu, ada tiga versi ponsel yang berbeda di tahun ini. ROG Phone 5 adalah model dasar, sedangkan ROG Phone 5 Pro sedikit menaikkan spesifikasi, dan ROG Phone 5 Ultimate mewakili puncak dari seri kali ini.

Harganya masing-masing mulai dari Rp13,6 juta, Rp20 juta, dan Rp22,1 juta.

Apakah ROG Phone 5 Layak Dibeli?
Jika Anda mencari ponsel yang secara khusus diperuntukkan untuk bermain game, ASUS ROG Phone 5 bisa jadi salah satu pertimbangan. Dengan CPU bertenaga tinggi, layar 144Hz yang hebat, audio sebening kristal, dan fitur game-sentris built-in, ini mungkin ponsel gaming terbaik di pasar.

Meski begitu, ponsel ini juga layak untuk dilihat meskipun Anda bukan seorang gamer. Pertama, ada CPU, tampilan, dan audio, yang kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)