Industri Game Mobile Diprediksi Kantongi Laba Rp1,9 di 2025

Selasa, 09 Maret 2021 - 23:05 WIB
loading...
Industri Game Mobile Diprediksi Kantongi Laba Rp1,9 di 2025
Berdasarkan data Sensor Tower, industri game diprediksi akan mengantongi laba USD138 miliar atau sekitar Rp1,9 kuadriliun pada 2025 dari App Store dan Play Store. Foto/Sensor Tower. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sejak petama kali smartphone dipakai oleh masyarakat sekitar 14 tahun lalu, game telah menjadi yang terdepan dalam mendongkrak penggunaan perangkat seluler.

Misalnya yang sempat viral adalah Angry Birds dan Candy Crush, hingga penyuguhan gaya permainan yang dilakukan oleh Pokemon GO, dan adaptasi lintas platform seperti Fortnite.

Seiring dengan perkembangannya, tingkat pertumbuhan pengguna dan pengeluaran para gamer meningkat tajam. Berdasarkan data Sensor Tower, industri game diprediksi akan mengantongi laba USD138 miliar atau sekitar Rp1,9 kuadriliun pada 2025 dari App Store dan Play Store.

milik Sensor Tower adalah sistem klasifikasi yang berfokus pada industri, dan dibangun di atas fitur Genre Taxonomy. Fitur ini diperluas pada kumpulan data aslinya untuk mengklasifikasikan 20.000 game seluler teratas di App Store dan Google Play.

"Sehingga menjadi lebih dari 70 sub-genre yang mendeskripsikan atay mengklasifikasikan mekanisme gameplay, audiens, dan metagame dengan lebih baik," jelas Sensor Tower.

Selain itu, Sensor Tower juga telah membuat serangkaian karakteristik sendiri untuk membantu menelusuri lebih jauh kualitas penting dari sebuah game seluler.

Pengguna bisa melihat perbedaan dalam Pengaturan, Tema, Gaya Seni, dan Sudut Pandang Kamera, untuk lebih memahami bagaimana pilihan artistik dan gaya memengaruhi target audiens dan resonansi game tertentu di pasar.

Misalnya dari Kartun 2D hingga Realistis 3D, Militer hingga Gaya Hidup, atau Fiksi Ilmiah hingga Fantasi Tinggi, bisa dipilih atau mengembangkan kombinasi untuk mengungkap peluang utama dalam lanskap game seluler.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)